oleh

Pemkab Sumenep Agendakan Vaksinasi Serentak di 27 Kecamatan

News Satu, Sumenep, Sabtu 21 Agustus 2021- Pemerintah Kabupaten Sumenep terus berupaya dalam melakukan vaksinasi terhadap masyarakat Sumenep, sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dilingkungan Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Oleh sebab itu, Pemkab Sumenep akan menggelar vaksinasi di 27 kecamatan secara serentak, baik di daratan maupun kepulauan. Sementara, untuk pelaksanaan kegiatan tersebut yakni pada 24 Agustus 2021 mendatang.

Edy Rasiyadi, selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep menyampaikan, bahwa vaksinasi ini baik untuk masyarakat, pemerintah sudah laksanakan vaksinasi sebelumnya dibeberapa tempat. Dan ini untuk yang pertama kalinya Pemkab laksanakan Vaksinasi secara serentak.

“Vaksinasi sebelum-sebelumnya sudah dilakukan di beberapa tempat. Tapi pada tanggal 24 Agustus ini, kami akan melaksanakan vaksinasi serentak di semua kecamatan,” ungkapnya, Sabtu (21/8/2021).

Sementara, untuk kegiatan vaksinasi serentak ini akan dipimpin oleh Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), dengan upaya agar ada banyak masyarakat yang lakukan vaksinasi. Dalam sehari, pemkab targetkan 27 ribu orang yang divaksin, masing-masing kecamatan seribu orang yang melakukan vaksinasi.

Edy sapaan akrabnya, menambahkan sebagai upaya untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi serentak ini, pemkab sudah lakukan koordinasi dengan banyak pihak, khususnya tokoh masyarakat maupun tokoh agama.

“Kemudian kami juga akan melibatkan seluruh ASN (aparatur sipil negara) yang belum vaksin, baik tahap kesatu maupun tahap kedua,” ujarnya.

Demikian juga, mengenai tempat menurutnya tempat kegiatan vaksinasi ini akan disesuaikan, bisa dilangsungkan di kantor kecamatan, puskemas, atau lainnya.(Hodri)

Komentar