oleh

Pemkab Sumenep Akan Gelar Festival Kuliner Madura

News Satu, Sumenep, Jumat 11 Oktober 2019- Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan menggelar Festival Kuliner Madura atau Heritage Culinary Festival (Sheculfest). Kegiatan itu digelar, selain untuk merupakan program Visit Sumenep dan juga memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke 750 tahun.

“Rencananya Festival Kuliner ini, akan di gelar pada tanggal 12 hingga 13 Oktober 2019 di Jl. Dr. Soetomo atau depan Gedung Nasional Indonesia,” kata Kepala Dispertahourtbun Sumenep, Arif Firmanto, Jumat (11/10/2019).

Kegiatan yang akan digelar Dispertahourtbun ini, dijamin meriah karena akan dicatat rekor MURI dengan mempersembahkan ribuan porsi kuliner khas Sumenep, yaitu kaldu kokot. Selain makan bareng bersama masyarakat umum secara gratis untuk menikmati kaldu kokot sebagai kuliner khas Sumenep, peserta Festival Kuliner Madura juga akan menyajikan aneka kuliner nusantara.

“Peserta kuliner dari berbagai lapisan. Terutama pelaku kuliner di Sumenep dan Madura akan menyajikan aneka menu masakan andalannya,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut,  panitia menyediakan 60 stand untuk meriahkan para peserta festival kuliner. (Nay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.