oleh

Perahu Layar Motor Obama Tenggelam Di Sapeken Sumenep

News Satu, Sumenep, Rabu 26 Agustus 2020- Sebuah Perahu Layar Motor (PLM) Obama tenggelam di perairan Pagerungan Kecil, Kecamatan/Pulau Sapeken, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (26/8/2020). Dalam kejadian tersebut dikabarkan dua (2) orang penumpang hilang dan satu (1) meninggal dunia.

Kejadian tersebut berawala Kejadian tersebut berawal saat perahu PLM Obama yang merupakan perahu taksian yang biasa mengangkut penumpang hendak berlayar dari pelabuhan Pulau Pagerungan Kecil. Namun, ketika perahu berjalan baru beberapa meter tiba-tiba ada gelombang besar menghantam perahu.

“Saat itu perahu dihantam ombak, dan mesinnya langsung mati,” kata Zainullah, Rabu (26/8/2020).

Acok sang Nahkoda terus berupaya menghidupkan mesin, namun perahunya terus dihantam ombak dan akhirnya terbalik. Semua penumpang di PLM Obama terlempar ke laut, dan para penumpang berusaha menyelamatkan diri.

“Para penumpang berupaya menyelamatkan diri,” ujarnya.

Menurut kabar yang beredara korban bernama Iyat (25) ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Selain itu, dua orang penumpang pada saat ini, masih dalam proses pencarian atau hilang.

“1 penumpang meninggal dan 2 hilang, kabarnya satu diantaranya masih anak kecil berumur 3 tahun yang merupakan dari korban meninggal,” tandasnya.

Para korban yang berhasil ditolong oleh warga saat ini berada di puskesmas pembantu pulau pagerungan kecil dan sedang menjalani perawatan medis.

Sementara, Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan proses pencarian terhadap korban yang dikabarkan hilang tersebut.

“Petugas Polsek Sapeken masih melakukan penyelidikan dan proses pencarian terhadap dua warga yang dikabarkan hilang tersebut,” singkatnya. (Lim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.