HEADLINENATALNEWSREGIONALRELIGISUMENEP

Perayaan Natal Di Sumenep Digelar Secara Daring

105
×

Perayaan Natal Di Sumenep Digelar Secara Daring

Sebarkan artikel ini
Pendeta Gereja Katolik Pantekosta Sumenep, Samuel Jiyanto
Pendeta Gereja Katolik Pantekosta Sumenep, Samuel Jiyanto

News Satu, Sumenep, Selasa 22 Desember 2020- Gereja Kresten Pantekosta Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan menggelar Perayaan natal tahun 2020 secara Daring.

Pasalnya, di momen berbahagia ini akan terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena kondisinya di tengah Pandemi virus Covid-19.

“Jadi kami ambil tindakan untuk natal di tahun ini secara itu Streaming atau Online,” terang Pendeta Gereja Katolik Pantekosta Sumenep, Samuel Jiyanto, Selasa (22/12/2020).

Menurutnya, tindakan tersebut sebagai langkah untuk mendukung pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona yang sudah menyebar kurang lebih 10 bulan di Indonesia.

“Agar penyebaran Pandemi Covid-19 di Sumenep tidak semakin menjadi-jadi,” ucapnya.

Pria asli kelahiran kota berlambang kuda terbang ini mengatakan, Bentuk pelaksanaanya, jamaat tetap melaksanakan peribadatan dirumah dengan dipandu pendeta yang berkhotbah di Gereja.

“Saya khotbah sendiri jadi jamaah ikuti secara Streaming di rumah masing-masing,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, tema yang diusung dalam perayaan tahun ini adalah “Imanuel” yang memiliki arti Tuhan bersama kita. Tentunya apapun kondisinya, semua itu berasal dari yang menciptakan seluruh alam semesta ini.

“Dengan harapan bagaimana kedepannya Kabupaten Sumenep damai dan lebih maju lagi untuk kemaslahatan masyarakatnya,” pungkasnya. (Hanif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.