Polemik Pergantian Ketua DPRD Sumenep; Herman DK Atau PKB Sumenep Yang Gertak Sambal???

Polemik Pergantian Ketua DPRD Sumenep; Herman DK Atau PKB Sumenep Yang Gertak Sambal???

News Satu, Sumenep, Jumat 26 Oktober 2018- Desas-desus pergantian Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), dari Herman Dali Kusuma kepada Dulsiam, nampaknya semakin menjadi bola liar dan mamanas. Terbukti, surat dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) yang berisi Surat Keputusan (SK) dari DPP PKB untuk pergantian Ketua DPRD Sumenep, gagal dibacakan pada sidang paripurna.

Hal itu terjadi karena ada gugatan dari Herman Dali Kusuma, akibatnya interupsi dari anggota Fraksi PKB mendominan dalam Sidang Paripurna tersebut dengan mendesak agar dibaca. Namun ternyata, para Pimpinan DPRD Sumenep, tetap pada prinsipnya untuk tidak dibaca Surat dari Fraksi PKB tersebut. Sebab, jika dipaksakan untuk dibaca, para Pimpinan DPRD berdalih akan berdampak kepada mereka.

“Jika ini dibaca, maka kami (Pimpinan DPRD Sumenep, red) akan menjadi tergugat, karena masih dalam sengketa,” ujar Faisal Muhlis, Wakil Ketua DPRD Sumenep.

Meski terus ada interupsi dari sejumlah anggota Fraksi PKB, para Pimpinan DPRD Sumenep tetap pada prinsipnya tidak akan membacakan surat dari Fraksi PKB. Bahkan, pernyataan sikap tersebut, juga dikuatkan oleh Kepala Bagian Hukum Sekretariat DPRD Sumenep, Ananta Yuniarto. baca selengkapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.