BUDAYA & WISATAHEADLINENEWSREGIONALSUMENEPWISATA

Punya Dana Minim, Yuk Isi Liburan Di Gua Soekarno Sumenep

168
×

Punya Dana Minim, Yuk Isi Liburan Di Gua Soekarno Sumenep

Sebarkan artikel ini
Punya Dana Minim, Yuk Isi Liburan Di Gua Soekarno Sumenep
Punya Dana Minim, Yuk Isi Liburan Di Gua Soekarno Sumenep

News Satu, Sumenep, Kamis 26 Desember 2019- Jelang akhir tahun 2019 dan memasuki tahun baru 2020, biasanya masyarakat berlibur ke beberapa obyek wisata. Namun bagi masyarakat yang menginginkan obyek wisata yang tidak harus mengeluarkan dana banyak, tidak perlu bingung. Di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ada obyek wisata alam yakni Gua Soekarno yang terletak di Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan.

Obyek wisata alam yang satu ini, memiliki keindahan yang luar biasa. Bahkan, konon katanya gua yang terletak di Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan, pernah disinggahi Bapak Proklamator dan Presiden pertama di Indonesia.

Tak ayal, banyak masyarakat yang penasaran dengan Gua Soekarno, bahkan sejak sepekan terakhir ini terus dibanjiri pengunjung.

“Alhamdulillah, sejak sepekan terakhir ini, pengunjung terus berdatangan. Ya setiap harinya bisa 800 pengunjung,” kata Syaiful Anwar, Kamis (26/12/2019).

Meski terus dibanjiri para pengunung, pihak pengelola wisata Gua Soekarno tidak menaikkan tiket masuk, yakni masih tetap Rp 15 ribu.

“Harga tiket tetap seperti biasanya, yakni Rp 15 ribu/orang,” ujarnya.

Dengan banyaknya para pengunjung yang datang ke Gua Soekarno, pengelola terus melakukan pembenahan agar para pengunjung terus merasa nyaman. Diantaranya, dengan menambah sorot lampu yang warna-warni, selain ada sinar matahari.

“Jadi saat masuk Gua Soekarno, para pengunjung akan merasa nyaman. Apalagi didalamnya ada tempat ngopi,” ungkapnya.

Penasaran dengan Gua Soekarno yang terletak di Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, para pembaca bisa langsung datang dengan menggunakan jalur Pantura, karena ini berada di Sumenep bagian utara yang berbatasan dengan Pamekasan. Sedangkan yang dari Kota, bisa mengambil jalur obyek wisata Pantai Slopeng. (Lim/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.