oleh

Ratusan Guru Ngaji Di Pragaan Siap Menangkan Fauzi-Nyai Eva Di Pilkada Sumenep

News Satu, Sumenep, Rabu 16 September 2020- Ratusan guru ngaji dan kiai di Kecamatan Pragaan, Sumenep, Madura, Jawa Timur, siap memenangkan pasangan Calon Bupati (Cabu) Achmad Fauzi dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Nyai Hj. Dewi Khalifah, di Pilkada serentak 2020.

Para guru ngaji dari berbagai dusun dan empat Desa, serta lembaga musholla ini, menggelar khotmil Qur’an dan istigasah. Kemudian dilanjutkan dengan doa bersama untuk kemenangan Fauzi-Nyai Eva. Khotmil quran dan deklarasi pertama di Desa Sendang, sekitar jam 08.00 WIB di Masjid Al-Hikmah. Kemudian kegiatan serupa juga digelar di Desa Sentol Laok pada jam 10.00 WIB di Musholla yang di ikuti puluhan guru ngaji, setelah itu, para guru ngaji dan kiai ini melakukan deklarasi bersama.

Tak hanya di dua desa, kegiatan ini juga dilakukan kiai dan guru ngaji di Desa Pekamban Daya. Bertempat di salah satu musala tokoh setempat, para kiai dan guru ngaji mendeklarasikan Fauzi-Nyai Eva dengan sakral dan penuh semangat.

Para guru ngaji di di Desa Aeng Panas juga kompak mendeklarasikan paslon nasionalis-religius ini. Bertempat di salah satu rumah tokoh, khotmil quran dan istigasah untuk Fauzi-Nyai Eva dimulai pada jam 15.00 WIB.

Salah satu kiai sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Al-A’dhami Desa Sendang, Kiai Haqiquddin menyatakan para kiai khos dan guru ngaji mendukung penuh pasangan Fauzi-Nyai Eva karena keduanya didukung oleh kiai dan ulama ternama. Termasuk beberapa pengasuh PP Annuqayah.

“Sudah banyak tokoh dan kiai ternama yang pasang padan untuk Fauzi-Nyai Eva, kami lebih memilih yang banyak,” ucapnya, Rabu (16/9/2020).

Menurutnya, selama menjabat Wakil Bupati di Kota Keris, putra Slamet Wongso Yudho dikenal merakyat, santun dan ramah terhadap masyarakat.

“Harapan kami, jika Fauzi-Nyai Eva ditakdirkan semakin menyejahterakan guru ngaji. Sikap merakyat, santun dan ramah terhadap masyakat tidak pernah berubah,” harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.