Ribuan Warga Sumenep Mudik Ke Kepulauan

News Satu, Sumenep, Sabtu 15 April 2023- Ribuan warga Sumenep, Madura, Jawa Timur, mudik ke kepulauan. Nampak terlihat, ribuan warga berdesakan untuk masuk ke kapal dengan tujuan pulau Kangean, Sapeken dan Sapudi di Pelabuhan Kalianget Sumenep.

Bahkan, warga harus rela mengantri menunggu giliran di depan loket penjualan kapal perintin KM Sabuk Nusantar 19 di Pelabuhan 3 Kalianget.

“Saya sudah dari dari tadi malam menginap disini, antriannya mulai dari jam setengah enam tadi sampai sekarang masih padat,” kata Handayani, sabtu (15/4/2023).

Sementara, Plt Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan Sumenep (Disperkim Hub) Yayak Nur Wahyudi mengatakan, jumlah pemudik pada hari ini ada sekitar 1.300 lebih dengan tujuan pulau Kangean, Sapeken dan Sapudi.

“Pagi ini, kita berangkatkan dengan tiga kapal tujuan Kangean dua kapal, tujuan Sapudi satu kapal,” katanya, Sabtu (15/4/2023).

Lanjut Yayak Nur Wahyudi, tiga kapal yang berangkat hari ini, adalah Kapal cepat Expres Bahari tujuan Kangean, kemudian tol laut KM Sabuk Nusantara tujuan Kangean dan Sapeken, sedangkan tujuan Pulau Sapudi yaitu KMP. Wicitra Dharma 1.

“Pemerintah Kabupaten Sumenep menggeratiskan tiket penumpang kapal fery tujuan kepulauan, para penumpang cukup menukarkan foto copy kartu identitas diri dengan tiket kapal di loket penjualan tiket tanpa di pungut biaya,” pungkasnya. (Roni)

Komentar