oleh

RSUD Moh Anwar Sumenep Pastikan Tidak Ada Pasien Covid-19

News Satu, Sumenep, Senin 29 Maret 2021- Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, merupakan daerah yang masuk zona hijau. Hasil itu didapat setelah selama tiga pekan tidak terdapat lagi kasus terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19) dan tidak ada pasien yang dirawat di RSUD Moh. Anwar Sumenep.

Dari 27 Kecamatan ada 3 kecamatan yang masih dalam zona kuning atau risiko rendah Covid-19. Untuk tiga kecamatan yang masih berstatus zona kuning itu diantaranya, Kecamatan Rubaru, Kota Sumenep dan Kecamatan Dungkek.

Jumlah data kasus yang tidak berubah selama tiga pekan ini yang tercatat pada peta sebaran itu, disebutkan jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 1.722 kasus. Terkonfirmasi selesai isolasi sebanyak 1.614 orang dan 108 orang dinyatakan meninggal dunia.

“Iya sekarang memang sudah tidak ada lagi temuan kasus baru terkonfirmasi Covid-19, bahkan pasien positif yang menjalani perawatan medis di RSUD Sumenep sudah tidak ada,” kata dr. Erliati, Direktur RSUD Moh. Anwar Sumenep, Senin (29/3/2021).

Nampaknya, tidak hanya di rumah sakit yang dinyatakan nihil pasien terkonfirnasi. Bahkan, saat ini di rumah darurat Covid-19 yang ada di Kecamatan Batuan juga sudah tidak ada pasien. Mereka telah dinyatakan sembuh semua.

“Kondisi itu salah satunya karena pemberian vaksin, untuk Kabupaten Sumenep capaian vaksinasi masuk peringkat 10 besar di Jawa Timur,” terangnya.

Namun demikian, pihaknya mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 meskipun telah diberi vaksin. Pihaknya mengajak semua pihak, agar tetap disiplin pada 5 M. 5 M maksudnya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Mematuhi protokol kesehatan Covid-19, berarti kita semua ikut mencegah penyebaran Covid-19. Tentu saja harapannya di Kabupaten Sumenep ini segera menjadi zona hijau semua,” ¬†pungkasnya. (Lim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.