RSUD Sumenep Sediakan Dokter Dan Ruangan Khusus Bagi Caleg Stres

News Satu, Sumenep, Senin 12 Februari 2024- Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024, Rumah Sakit Umum Daerah Moh. Anwar (RSUDMA) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyediakan ruangan khusus dan dokter bagi para Calon Legislatif (Caleg) yang stress, akibat tidak lolos dalam Pemilu yang akan digelar pada 14 Februari 2024.

Humas RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dr. Asad Zainuddin mengatakan, pihaknya menyediakan ruangan khusus dan dokter spesialis untuk merawat orang yang depresi atau mengalami gangguan jiwa.

“Ya sebagai antisipasi saja, jika setelah Pemilu 2024 banyak orang yang stres atau mengalami depresi, akibat tidak lolos menjadi Anggota Legislatif,” katanya, Senin (12/2/2024).

Namun demikian dr. Asad Zainuddin menyatakan, selama ini pihaknya memang tidak pernah merawat Caleg yang tidak terpilih dan akhirnya mengalami depresi.

Baca Juga :  Ini Penyebab Pencairan DD Tahap II Tersendat Di Sampang

“Alhamdulillah sampai saat ini belum ada, namun kami siap siaga dan termasuk kesiapsiagaan dokter spesialis jiwa yaitu dokter Utomo. Satu-satunya dokter jiwa tim kita,” tandasnya.

Ia berharap, pada Pemilu 2024 ini tidak ada Caleg yang mengalami depresi maupun stres, akibat kalah dalam Pemilu 2024.

“Semoga tidak ada caleg yang stres atau depresi akibat kalah dalam Pemilu 2024. Saya yakin, para kontestan politik yang bertarung di Sumenep sudah memiliki mental yang kuat,” pungkasnya. (Roni)

Komentar