Satu Lagi Warga Sumenep Terkonfirmasi Covid-19

News Satu, Sumenep, Jumat 15 Mei 2020- Dinas Komunikasi dan Informasi (Dikominfo) membenarkan terlebih dahulu bahwa ada 1 lagi tambahan warga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur, terpapar virus corona. Pasalnya konferensi pers di Posko Covid-19 akan digelar siang ini.

Sementara saat ini, jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Sumenep, bertambah 1 orang. Sehingga totalnya menjadi 6 orang.

“Untuk pasien ke 6 ini, memang warga Sumenep, tapi bekerja di Surabaya,” ungkap Kepala Diskominfo Sumenep, R. Ferdiansyah Tetrajaya, Jumat (15/5/2020).

Menurut Ferdiansyah, pasien ke 6 tersebut merupakan klaster pekerja Surabaya. Kemudian, 1 warga tersebut diketahui positif covid-19 berdasarkan hasil rapid test yang menunjukkan reaktif.

“Dengan reaktif itu, maka dia pulang ke Sumenep dan langsung melakukan isolasi mandiri, dan kemarin hasil swab turun, hasilnya positif,” terangnya.

Baca Juga :  Perbaikan Jalan Penghubung Gapura Dan Batuputih Dianggarkan Rp 4 Miliar

Dengan berdasarkan hasil swab itulah, sambungnya, pasien langsung diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

“Jadi, secara keseluruhan enam pasien positif Covid-19 merupakan bawaan dari luar daerah. Dalam artian terpapar di daerah Surabaya,” tuturnya.

Komentar