oleh

Soal Limbah Tambak Udang, Mahasiswa Sumenep Gelar Demo Tunggal Di DLH

News Satu, Sumenep, Selasa 24 November 2020- Salah seorang Mahasiswa Sumenep melakukan aksi demo tunggal dengan telanjang hanya memakai celana pendek di kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (24/11/2020).

Dalam aksinya menuding pihak DLH lalai dan berbelit-belit dalam memberikan ketegasan dan kejelasan dari hasil uji laboratorium (Lab) air limbah tambak udang yang mencemari pantai lombang.

“Mereka abai terhadap kondisi pantai yang dicemari limbah,” teriak Abdul Mahmud dalam aksi tunggalnya, Selasa (24/11/2020).

Menurut Abdul, pihaknya telah berkomitmen dari hasil demo di Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, pada tanggal 9 November lalu, pihak DLH berjanji akan menyampaikan dan memperlihatkan hasil lab selama lima belas hari.

“Katanya di awal akan disampaikan secara terbuka, malah ditutupi dan tidak disebar luaskan, dengan alasan rahasia,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Kabid
Limbah serta Bahan Berbahaya dan Beracun (B3), DLH Sumenep Agus Salam mengatakan,
sudah ada regulasi dari kementrian hidup, dalam aturan tersebut hasil Lab tidak bisa disampaikan secara umum. Sesuai dengan Permen Nomor 23, Tahun 2020.

“Mengenai uji lab, masih belum di ketahui secara jelas, pencemaran tersebut berasa dari limbah tambak udang, bisa jadi faktor lain. Saya tidak tau ngambil Sampelnya dimana,” pungkasnya. (Hanif)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.