Tahun 2019, Pemkab Anggarkan Rp 17 Miliar Untuk Rumah Sakit Di Kangean

News Satu, Sumenep, Senin 12 November 2018- Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) terus berupaya mempercepat pembangunan Rumah Sakit di Kepulauan Kangean. Bahkan, pada tahun 2018 ini Pemerintah telah menganggarkan Rp 4,5 miliar untuk pembangunan fisik Rumah Sakit Arjasa.

“Pekerjaan fisiknya sudah hampir 50 persen, dan kini terus dilakukan pekerjaan. Kami targetkan bulan November ini sudah tuntas,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, dr. Fathoni, Senin (12/11/2018).

Sedangkan untuk pembangunan ruang rawat inap, lanjut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep ini, pihaknya kembali menganggarkan Rp 17 miliar melalui APB Provinsi Jawa Timur.

“Syukur Alhamdulillah, pengajuan untuk pembangunan ruang rawat inap sebesar Rp 17 miliar melalui APBD Provinsi Jawa Timur pada tahun 2019 disetujui,” tandasnya.

Fathoni Optimis pembangunan Rumah Sakit di Kepulauan Kangean Sumenep akan selesai pada pada tahun 2021, baik dari segi pembangunan fisiknya hingga fasilitas di Rumah Sakit tersebut.

“Kami minta dukungan dari semua elemen masyarakat dalam pembangunan rumah sakit di Kepulauan Kangean ini, sehingga pada tahun 2021 sudah tuntas semua pembangunannya,” harap Fathoni. (Hodri)

Komentar