oleh

Uniba Madura Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pada 330 Kades Dan Aparatur Desa

News Satu, Sumenep, Senin 21 September 2020- Dalam rangka meningkatkan kapasitas Kepala dan Aparaturnya dalam pembangunana unit pengaduan, Universitas Bahaudin Mudhary (Uniba) Madura, menggelar kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas kepada 330 Kades dan Aparatur Desa, di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Rektor UNIBA Madura Prof. Dr. Rachmad Hidayat, M.Si mengatakan, Peningkatan kapasitas dalam rangka pengembangan unit pengaduan di Desa ini, merupakan tindak lanjut, setelah UNIBA Itu ditunjuk oleh kementrian PDT sebagai pembina Desa khususnya di Pulau Madura.

“Kami mendapat kehormataj dan kepercayaan dari Kementerian Desa dan PDT untuk menggelar pelatihan peningkatan kepada Kades dan aparatur Desa di Sumenep,” katanya, Senin (21/9/2020).

Ia mengatakan, Kepala Desa nantinya harus memiliki kemampuan, jika terdapat pengaduan dari masyarakat.

“Jadi Kades bersama perangkatnya sudah memiliki kemampuan, jika ada pengaduaj dari masyarakat,” tandasnya.

Sedangkan, narasumber yang memberikan materi dalam peningkatan kapasitas, yakni dari unsur Pimpinan Daerah atau Forkopinda, BPK dan dari DPMD Sumenep.

“Sedangkan tindak lanjut dari kegiatan ini, semua Desa diharapkan mempunyai lembaga pemgaduaan yang nantinya akan ditagih oleh DPMD setempat,” pungkasnya. (Lim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.