Visit Sumenep 2019: Ini Harapan Bupati Sumenep

Visit Sumenep 2019: Ini Harapan Bupati Sumenep
Visit Sumenep 2019: Ini Harapan Bupati Sumenep

News Satu, Sumenep, Senin 11 Maret 2019- Untuk meningkatkan pengunjung wisata baik wisatawan Nusantara maupun mancanegara, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) kembali mencanangkan program visit 2019. Bahkan, pada tahun 2019 ini ada 40 kegiatan (event) nasional maupun internasional yang akan digelar oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep guna menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten yang berada di ujung timur pulau garam Madura ini.

 “Saya berharap pengelolaan kegiatan pariwisata harus profesional, misalnya event wisata harus tepat waktu sesuai kalender yang ada, bahkan berkelanjutan harus rutin dilaksanakan setiap tahun dengan berbagai inovasinya agar masyarakat mengetahui ada kegiatan itu setiap tahun.” kata Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, Senin (11/3/2019).

Menurut Politisi DPC PKB Sumenep ini, penyelenggara jangan hanya mementingkan kuantitas kegiatannya, namun harus meningkatkan kualitas yang mengutamakan kegiatan atau event wisata “berkelas” dan bisa menyedot perhatian wisatawan sesuai dengan karakter dan potensi daerah.

“Target utama kunjungan wisata untuk mengajak orang luar daerah berkunjung ke Kabupaten Sumenep, sehingga bisa memberikan manfaat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Bupati Sumenep dua periode ini.

Lanjut mantan Ketua DPRD Sumenep dua periode ini, penyelenggara dan semua unsur baik di lingkungan pemerintah daerah dan masyarakat harus berperan aktif mendukung setiap kegiatan pariwisata. Salah satunya dengan mempromosikan dan memasarkan secara massif bukan hanya tingkat regional namun nasional, supaya masyarakat Indonesia mengetahui kegiatan pariwisata di Sumenep.

“Promosi dan pemasaran tidak hanya tanggung jawab Dinas Komunikasi dan Informatika serta Humas dan Protokol saja, namun tugas kita bersama, sehingga meskipun kegiatannya kecil manakala promosi baik pasti mendatangkan wisatawan,” pungkasnya.

Ia menambahkan, pemerintah daerah akan terus memperbaiki akses dan sarana di beberapa tempat wisata agar memberikan kenyamanan kepada para wisatawan.

“Pengembangan destinasi wisata berupa akses dan sarana pendukung wisata membutuhkan biaya besar, sehingga tidak mungkin bisa dibebankan pada APBD Sumenep. Karena itu, kami (Pemkab Sumenep) mempermudah investasi di bidang pariwisata dalam memenuhi kenyamanan wisata,” tutupnya. (Ifa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.