HEADLINENEWSPEMERINTAHANREGIONALSUMENEP

Yuk Saksikan Festival Musik Tong-tong Se Madura Di Sumenep

1827
×

Yuk Saksikan Festival Musik Tong-tong Se Madura Di Sumenep

Sebarkan artikel ini
Yuk Saksikan Festival Musik Tong-tong Se Madura Di Sumenep
Yuk Saksikan Festival Musik Tong-tong Se Madura Di Sumenep

News Satu, Sumenep, Jumat 6 Oktober 2023- Dalam rangka memperingati Hari Jadi Sumenep (HJS) ke 754, Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar berbagai rangkaian kegiatan pesta rakyat. Diantaranya festival musik tong-tong Se Madura yang akan digelar pada 14 Oktober 2023.

Bupati Sumenep, H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH mengatakan, dirinya sengaja membuat calender event dalam rangka memperingati Hari Jadi Sumenep (HJS) ke 754. Dalam calender event tersebut lebih banyak festival budaya untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat Madura, khususnya Kabupaten Sumenep.

Selain itu, juga bertujuan untuk melestarikan warisan budaya dan kesenian dari para leluhur Madura dan khususnya Kabupaten Sumenep.

“Mari kita terus melestarikan budaya dan seni yang merupakan warisan dari leluhur,” katanya, Jumat (6/10/2023).

Politisi PDI Perjuangan ini, mengajak seluruh elemen masyarakat baik dari luar Sumenep, untuk menyaksiakn festival musik tong-tong Se Madura yang akan digelar pada 14 Oktober 2023. Sebab, musik tong-tong ini sangat menarik.

“Musik tong-tong ini, merupakan kesenian tradisional Madura yang wajib kita selalu lestarikan. Namun, jangan salah, meski kesenian tradisional, kemasannya sangat menarik dan setiap tahun selalu menjadi perhatian masyarakat untuk menyaksikan musik tong-tong ini,” ucap Bupati Fauzi.

Sementara itu, Penanggungjawab Festival Musik Tong-tong se- Madura, Edi Susanto mengatakan ada 40 grup Tong-tong dari empat Kabupaten se Madura, yakni Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Bangkalan yang akan memeriahkan acara.

“Tahun ini cukup banyak dari biasanya ya, kalau kemarin-kemarin hanya di angka 30 pesertanya, sekarang ada 40,” pungkasnya.

Sesuai dengan jadwal festival musik tong-tong akan digelar tanggal 14 Oktober 2023, dengan rute dari area utara Taman Adipura Kota Sumenep, menuju Jalan Trunojoyo, Jalan  Jenderal Sudirman, Jalan Agus Salim, hingga lokasi finish di Jalan Kartini Pangarangan. (Robet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.