oleh

Yuk … Saksikan Lomba Kerapan Sapi Piala Presiden

News Satu, Sumenep, Sabtu 14 September 2019- Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan menggelar lomba kerapan sapi memperebutkan Presiden, pada Minggu (15/9/2019), di Lapangan Serbaguna atau Giling Bangkal, Kecamatan Kota.

“Lomba Kerapan Sapi Piala Presiden ini, akan diikuti oleh paguyuban sapi kerapan di Sumenep,” kata Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Disparbudpora Sumenep, Robi Firmansah Wijaya, Sabtu (14/9/2019).

Ia mengatakan, segala persiapan dalam lomba Kerapan Sapi Piala Presiden tersebut sudah final. Dan pihaknya meminta para PKL yang membuka lapak di dalam lapangan Giling atau serbaguna Sumenep untuk sementara waktu tidak membuka dulu.

“Alhamdulillah tidak ada kendala hambatan, sudah kami melakukan peninjauan lapangan. Meski ada los-los pasar sementara di dalam lapangan kerapan sapi, kami suruh meliburkan diri, karena terkait adanya kerapian sapi,” ucapnya.

Kegiatan ini, merupakan sebuah tradisi di Pulau Madura, khususnya Kabupaten Sumenep. Selain itu, kegiatan Kerapan Sapi ini, juga rangkaian program Visit Sumenep yang dicanangkan oleh Bupati, Dr. KH. A Busyro Karim, M.Si.

“Ini juga merupakan rangkain program Visit Sumenep,” pungkasnya.

Seleksinya dimulai dari tingkat kawedanan, sementara di Sumenep ada enam kawedanan. Dimulai sejak bulan Juli kemarin, secara berurutan dari kawedanan Kota, Ambunten, Bluto, Guluk-Guluk, dan Pulau Sapudi. Dalam lomba kerapan Sapi Piala Presiden ini, akan diikuti oleh 36 pasang sapi yang dimana sapi-sapi tersebut merupakan pemenang di lomba kerapan sapi di setiap kewedanan. (Nay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.