oleh

Anggota Korem Bhaskara Jaya Berebut Ikan Lele

News Satu, Surabaya, Selasa 25 Februari 2020- Setelah sebelumnya menggelar lomba mancing yang melibatkan masyarakat, kali ini, pihak Korem memiliki cara yang sangat unik, terutama untuk meningkatkan sinergitas dan kekompakan antar prajuritnya.

Rasa lelah, seakan tak menjadi halangan bagi prajurit Korem yang saat itu berkumpul di sebuah kolam ikan yang berada di belakang Makorem. Di lokasi itu, para prajurit Korem terlihat bersemangat memburu ikan Lele. Ikan itu, sebelumnya sengaja ditebar di kolam tersebut oleh pihak Korem.

Uniknya lagi, pihak Korem pun menggelar sayembara bagi prajuritnya yang berhasil mendapat tangkapan ikan terbanyak.

“Tidak boleh menggunakan jaring ikan. Mereka (prajurit) harus menangkap Lele itu menggunakan tangan,” jelas Kasi Ops Korem, Letkol Inf Suroto, Selasa (25/2/2020).

Bahkan, para peserta pun hanya diberikan waktu 1 jam untuk memburu ikan-ikan yang ada di kolam tersebut.

“Waktunya singkat. Disini, kekompakan dan kepiawaian prajurit dalam menangkap ikan, kita
uji,” kata dia.

Meski dimeriahkan oleh prajurit Korem saja, ternyata, kekompakan dan sinergitas pun tak luput mewarnai berlangsungnya acara itu. Letkol Suroto berharap, kekompakan dan sinergitas antar prajurit,
merupakan tujuan utama digelarnya perlombaan kali ini.

“Kita juga ingin mengetahui, sejauh mana tingkat kekompakan mereka. Mudah-mudahan, kekompakan yang selama ini sudah terwujud dengan baik, bisa terus terjaga,” pungkasnya. (Pen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.