oleh

Anggota TNI Korem 084 Bhaskara Jaya Dilatih Kemampuan Menembak Senjata Ringan

News Satu, Surabaya, Rabu 26 September 2018– Kemampuan menembak, wajib dimiliki oleh seluruh prajurit TNI-AD. Bahkan, seluruh satuan TNI-AD, secara rutin menggelar latihan menembak. Hal itu, merupakan salah satu bentuk latihan yang wajib diikuti oleh seluruh prajurit TNI-AD guna mengetahui perkembangan, maupun kemampuan menembak yang dimiliki oleh setiap prajurit.

Seperti halnya yang berlangsung di lapangan tembak Makorem 084/Bhaskara Jaya saat ini, Rabu, 26 September 2018. Latihan yang rencananya berlangsung selama dua hari itu, tak hanya berlangsung di satu tempat saja. Namun, latihan itu, juga berlangsung di lapangan tembak Praka Marinir Handoyo Yonif 1/Marinir, Sidoarjo.

Letda Inf Andi Junaidi mengungkapkan, tak hanya berlaku bagi prajurit pria saja. Akan tetapi, latihan tersebut juga harus diikuti oleh prajurit wanita (Kowad).

“Nantinya, mereka juga akan menggunakan senjata laras panjang,” jelas Perwira koordinator latihan tembak ini, Rabu (26/9/2018).

Senada, Mayor Inf Hendro menambahkan, selama dua hari berturut-turut, seluruh personel Korem diwajibkan untuk bisa mengasah ketrampilan menembaknya. Tidak hanya itu, kata Pasilat Korem, selama latihan berlangsung, dirinya juga sudah menyiapkan tim penilai.

“Jadi, kita nanti bisa mengetahui sejauh mana ketangkasan dan ketrampilan menembak mereka,” bebernya. (CPY/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.