oleh

Korem 084 Bhaskara Jaya Perkuat Mental Dan Kedisiplinan Anggotanya

News Satu, Surabaya, Rabu 28 November 2018- Bintal merupakan salah satu cara TNI-AD dalam mewujudkan Satuan yang handal dan professional, terlebih dalam mencegah terjadinya suatu tindakan pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit TNI-AD.

Kepala Staf Korem (Kasrem) 084/Bhaskara Jaya, Letkol Arm Aprianko Suseno mengatakan melalui kegiatan pembinaan mental yang berlangsung di masjid AL-Wathon, Makorem. Rabu, 28 Nopember 2018. Memiliki kualitas mental, moral sekaligus kedisiplinan yang tinggi, menurut Kasrem, merupakan salah satu persyaratan mutlak yang harus tertanam di dalam diri prajurit TNI-AD.

“Jika semua tugas dan tanggung jawab didasari oleh unsur-unsur tersebut, niscaya akan berjalan secara optimal,” ungkap Kasrem, Rabu (28/11/2018).

Tidak hanya berlaku bagi prajurit saja. Akan tetapi, hal tersebut juga diberlakukan bagi para PNS, hingga para Persit di Makorem.

“Kita dituntut untuk memiliki akhlak, pengetahuan, disiplin dan tata tertib yang baik. Sebab, keberhasilan tugas hanya dapat dilaksanakan oleh manusia-manusia yang bermoral baik, berdisiplin dan mampu menjalankan tugas dengan baik,” tegasnya.

Oleh karena itu, kata Letkol Aprianko, pembinaan mental di lingkungan TNI, terlebih Angkatan Darat, merupakan suatu kebutuhan wajib yang harus digencarkan di seluruh jajaran TNI-AD. (Pen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.