oleh

Meski Pandemi, Gubernur Jatim Ekspor Kopi

News Satu, Surabaya, Jumat 11 September 2020- Bagi sebagian pemerintah daerah kondisi pandemi yang berlangsung hampir 1 tahun ini, menyebabkan kurangnya kreatifitas dan inovasi. Semua potensi dan tenaga, terkuras untuk mengatasi pandemi yang melanda di daerahnya.

Namun, ini tidak berlaku di Jawa Timur. Terbukti, awal pekan lalu Pemerintah Provinsi Jawa Timur, memutar otak untuk menggerakkan roda ekonomi dengan melakukan ekspor Kopi Khas Jawa Timur ke Negera Inggris.

Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Jawa Timur, melakukan strategi, mengeskpor kopi robusta ke negara Inggris, beberapa waktu lalu. Memang, sebelumnya secara simbolis ekspor kopi sebanyak 19 ton ini, dilepas langsung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Wakil Gubernur Jatim dari Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur.

Politisi Golkar ini menilai, pandemi rupanya tidak berarti melemahkan upaya pemerintah untuk menggeliatkan ekonomi Jatim.

“Buktinya, ekspor kopi ini menunjukan besarnya peluang produk Jatim, dan menjawab tantangan pasar yang masih cukup menjanjikan di pasar dunia,” katanya, Jumat (11/9/2020).

Pihaknya beri apresiasi besar atas trobosan Pemprov Jatim. Ditengah kondisi  semua kehilangan rasa optimis dan tidak bisa berpikir kreatif. Gubernur dengan ulet dan telaten mencari peluang jadikan komoditas Kopi dikirim ke Inggris.

“saya berharap berikutnya negara lain yang menjadikan kopi Jatim sebagai pilihan mereka, dan pasar berikutnya,” pungkasnya. (Yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.