HEADLINEJATIMNEWSPEMERINTAHANPEMPROV JATIMREGIONALSURABAYA

Peringati Hari Kartini, Gubernur Khofifah Peduli Ojol Perempuan

434
×

Peringati Hari Kartini, Gubernur Khofifah Peduli Ojol Perempuan

Sebarkan artikel ini
Peringati Hari Kartini, Gubernur Khofifah Peduli Ojol Perempuan
Peringati Hari Kartini, Gubernur Khofifah Peduli Ojol Perempuan

News Satu, Surabaya, Jum’at 22 April 2022- Memperingati Hari Kartini, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berbagi keceriaan dengan kaum wanita. Bahkan juga bersama melakukan konvoi dengan ratusan driver Ojek Online (Ojol) perempuan yang tergabung dalam Gaspol di kota Surabaya Jawa timur.

Tak ayal jika, konvoi bernuansa jaket hijau khas ojol itu dimulai dari Gedung Negara Grahadi- menuju Jl Panglima Sudirman- Urip Sumoharjom – Raya Darmo- A Yani Jemur Sari. Kemudian setelah berkeliling, ratusan pengendara motor itu tiba di finish yakni di kawasan BK3S Trenggilis, Surabaya.

Nah, menurut informasi dan lansiran resminya, selain berkendara bersama, dalam kesempatan itu Gubernur Khofifah membagikan bingkisan dan Sembako kepada ratusan ojol. Semua dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada para pengendara Ojol terutama kaum perempuan pada momentum Hari Kartini 2022 ini.

Khofifah juga mengatakan, Pemprov Jatim melalui Dinas Koperasi dan UMKM telah melatih keterampilan ojol perempuan. Sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui peningkatan kemampuan selain sudah berpenghasilan sebagai ojol selama ini.

“Hari Kamis ini mereka mendapat zakat produktif 500 ribu rupiah, dan mereka yang terlatih mendapat satu juta rupiah dari dana Corporate Social Responbility Bank Jatim,” jelasnya, Jum’at (22/4/2022).

Gubernur wanita itu menambahkan, Pemprov terus berusaha memberikan program pemberdayaan pada Ojol perempuan. Bahkan, Pemprov juga meminta kepada Pemerintah Kota Surabaya untuk melibatkan para Ojol perempuan dalam berbagai program pemberdayaan UMKM yang ada di kecamatan – kecamatan.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.