oleh

Tim Kemendag RI Pantau Harga Sembako Di Ternate

News Satu, Ternate, Selasa 25 Desember 2018- Untuk memastikan harga sembako pada perayaan natal dan tahun baru 2019, Tim Kementerian Perdagangan RI dipimpin Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Perdagangan Kasan bersama 4 anggotanya melakukan pengawasan stok kebutuhan pokok masyarakat di Pasar Tradisional Higenis Bahari Berkesan Ternate, Maluku Utara (Malut).

Dalam pengawasan tersebut, Tim dari Kementerian Perdagangan langsung menemui para pedagang di Pasar untuk mengetahui apakah kebutuhan benar ada dan harga tetap normal yang dilakukan dengan pedagang Daging Sapi, Ayam Beku, Beras, Minyak Goreng, Telur serta Barito.

“Dari hasil peninjauan tidak ada kenaikan untuk kebutuhan pokok masyarakat maupun daging sapi serta ayam potong dan cukup tersedia, dan harga tetap stabil tidak ada kenaikan,” kata Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Perdagangan Kementerian Perdagangan RI Kasan, Selasa (25/12/2018).

Dalam pantauannya memang terjadi kenaikan harga, yakni pada komoditas telur ayam yang mengalami kenaikan Rp 100 hingga Rp 150 perbutinya. Hal itu terjadi karena pasokan telur ayam bukan dari Manado tetapi dari Surabaya.

“Sedangkan untuk Barito kebutuhannya cukup tersedia dan harga masih tetap normal,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpancing dengan isu-isu adanya kekurangan stok apalagi di tahun politik ini sering ada berita hoax yang dapat merugikan masyarakat. Sebab, pihaknya sudah melakukan pengecekan langsung di lapangan dan memastikan stok tetap aman dan cukup tersedia.

“Setiap saat petugas dari instansi terkait akan terus melakukan pengawasan di lapangan terhadap harga dan kebutuhan masyarakat di pasaran,” pungkasnya. (Bondan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.