oleh

Jaga Imunitas, KONI Kota Batu, Gelorakan Berolahraga Ditengah Pandemi Covid-19

News Satu, Kota Batu, Selasa 8 September 2020- Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2020 dilaluk9an KONI Kota Batu dengan tetap menggelorakan semangat untuk tetap berolahraga meski berada di tengah Pandemi Covid -19.

Secara khusus KONI Kota Batu akan menggelar serangkaian kegiatan peringatan. Pada hari Rabu, 9 September 2020 akan dilaksanakan kegiatan jalan sehat yang diikuti pengurus cabang olahraga.

Jalan sehat ini akan dilaksanakan dengan sederhana dengan menerapkan pembatasan jumlah peserta, jaga jarak dan melaksanakan protokol kesehatan.

Sepanjang perjalanan yang ditentukan, peserta jalan sehat akan membawa papan bertuliskan seruan moral untuk masyarakat agar tetap berolahraga agar imunitas tubuh meningkat.

Sepanjang perjalanan peserta jalan sehat juga akan mengedukasi masyarakat sambil membagikan masker.
Setiba di Hutan Kota, kegiatan akan dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara KONI Kota Batu dengan BPJS Ketenagakerjaan.

KONI Kota Batu memberikan perhatian khusus untuk keselamatan atlet yang sedang mengikuti Pusat latihan kota (Puslatkot) dengan memberikan asuransi kecelakaan. Harapannya dengan asuransi ini, sebanyak 36 atlet yang masuk dalam Puslatkot ring 1 tercover asuransi.

“Sebagai bentuk kepedulian kita terhadap keselamatan atlet, kita berikan asuransi untuk atlet puslatkot. Hal ini juga merupakan realisasi dari amanat Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun 2019 lalu, Alhamdulillah bisa kita wujudkan saat ini,” ujar Ketua Umum KONI Kota Batu, Drs Mahfud, Selasa (8/9/2020).

Selain itu, untuk menyemarakkan Haornas, KONI Kota Batu juga menggelar lomba foto dan video bertemakan Tetap Olahraga Memperkuat Imunitas Tubuh Kita. Lomba untuk umum ini dilakukan untuk tetap menggelorakan semangat berolahraga.

Mahfud menegaskan bahwa peringatan Haornas merupakan bentuk refleksi dari tema Haornas tahun ini yakni Sports Science, Sports Tourism dan Sports Industry.

Sports Science ini harus menjadi prioritas untuk mendampingi semua kegiatan olahraga. Baik itu olahraga masyarakat, olahraga pendidikan maupun olahraga prestasi. Begitu juga dengan Sports Tourism, di samping kegiatan keolahragaan Indonesia, ini sekaligus mendorong potensi-potensi olahraga
wisata di Kota Batu.

Disamping itu dengan semangat Sports Industry, saat ini olahraga dimanapun tidak mungkin terlepas dari industri olahraga. Berbagai kegiatan Sports Industry, baik industri berupa produk dan jasa keolahragaan akan digarap dengan maksimal.

“Lewat Haornas kali ini diharapkan bisa meningkatkan kebugaran masyarakat, prestasi olahraga juga akan
meningkat dan kebangkitan ekonomi” pungkasnya. (Wiyono)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.