oleh

Walikota Batu Ajak Masyarakat Disiplin Pakai Masker

News Satu, Kota Batu, Sabtu 8 Agustus 2020- Walikota Batu Dewanti Rumpoko mengajak kepada masyarakat, baik itu ibu-ibu maupun pelajar untuk disiplin memakai masker. Hal ini dimaksudkan agar dapat menekan angka penyebaran Covid-19 atau Corona.

Menurut Dewanti Rumpoko,  penggunaan masker sangat penting saat Pandemi Covid-19, karena dengan penggunaan masker dapat melindungi diri dan orang lain dari penularan Covid-19, mengingat saat ini kasus Covid-19 terus bertambah.

Dalam kegiatan penyerahan masker dan paket bantuan, di kampung Ekologi kelurahan Temas kota Batu, Jumat (7/8/2020) sore. Dewanti menyempatkan diri berdialog mengkampayekan penggunaan masker dengan anak-anak yang berstatus pelajar.

“Bagaimana, kalian rindu gak dengan sekolahan” tanya Dewanti kepada anak-anak. Langsung dijawab secara serentak. “Rindu Bu. Kepingin sekolah, kepingin kumpul lagi dengan teman-teman”.

Makanya,  kata Dewanti persyaratan yang harus dipenuhi agar dapat sekolah lagi seperti yang dulu,  harus selalu menggunakan masker, menjaga kesehatan,  selalu cuci tangan dan jaga jarak. Masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan .

“Mudah-mudahan dengan keikutsertaan ibu-ibu PKK dari pusat sampai daerah terus mengawal penggunaan masker agar dapat menekan angka penyebaran Covid-19,” kata Dewanti, Sabtu (8/8/2020).

Kota Batu sendiri, lanjut Dewanti  telah menyiapkan 500 ribu masker,  belum termasuk ditambah bantuan dari Menteri Dalam Negeri dan Pemerintah Desa

“Disarankan oleh pemerintah pusat,  setiap daerah pengadaan masker minimal 500 ribu”  jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Suswati, bahwa penggunaan masker dapat menekan penularan Covid-19.

“Kami harap tim penggerak PKK dapat memberikan edukasi kepada masyarakat  untuk menekan penularan Covid-19, yang penting bagaimana masyarakat bisa menggunakan masker dengan baik” kata istri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Dalam acara penyerahan masker Di kampung Ekologi itu, selain dihadiri tim penggerak PKK Pusat Tri Suswati, Walikota Batu Dewanti Rumpoko juga dihadiri ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur Arumi Bachsin,  Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, dan beberapa pejabat lainnya dilingkungan Organisasi Perangkat Daerah Pemkot Batu. (Wiyono/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.