oleh

Bupati Bondowoso Lantik Tiga Auditor

News Satu, Bondowoso, Jumat 14 Februari 2020- KH. Salwa Arifin, Bupati Bondowoso, Jawa Timur, melantik tiga auditor di Peringgitan Pendapa Bupati.

Adapun nama-nama pejabat auditor yang dilantik berdasarkan keputusan Bupati no.188 .45/185430.4.2/2020 tentang pengangkatan pertama dalam jabatan auditor, yakni Tauhid Arisandi, Yudi Firmansyah dan Eko Pria.

Dalam sambutannya, Bupati menjelaskan bahwa auditor mempunyai tugas yang sangat berat yang mempunyai ruang lingkup, tugas serta tanggungjawab dan wewenang untuk melakukan pengawasan internal pada instansi pemerintah.

Dimana, mereka mengawasi lembaga dan/atau pihak lain yang di dalamnya terdapat kepentingan negara sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Menurutnya, pelantikan dan pengambilan sumpah auditor tersebut merupakan pelaksanaan kegiatan yang didasarkan pada  Pasal 87 Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

“Dalam proses pelayanan publik, kita harus mengedepankan transparansi, akuntabilitas dan profesionalisme,” ujarnya, Jumat (14/2/2020).

Oleh karena itu, lanjut dia, harus menjaga jangan sampai ada celah untuk terjadi kesalahan semua kebijakan.

“Kegiatan yang dilaksanakan harus sesuai dengan koridor regulasi yang telah ditetapkan,” pungkasnya. (Rokib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.