oleh

Bupati Bondowoso  Memberikan Jawaban Interpelasi  DPRD

News Satu, Bondowoso, Senin 23 Desember 2019- Bupati Salwa Arifin memberikan jawaban atas interpelasi DPRD Kabupaten Bondowoso Melalui Rapat Paripurna Tertutup, di Gedung Paripurna setempat, Senin (23/12/2019).

Kegaiatan tersebut, berlangsung cukup singkat. Kurang lebih hanya 30 menit. Namun saat dikonfirmasi usai rapat tertutup tersebut, Bupati Salwa enggan memberikan komentar.

“Saya no comment soal interpelasi ini. Silahkan nanti minta penjelasan kepada ketua DPRD saja,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Bondowoso H. Ahmad Dhafir mengatakan, bahwa penjelasan Bupati Salwa sudah sesuai dengan PP 12 tahun 2018 dan tata tertib (Tatib) DPRD atas materi hak interpelasi DPRD.yang jelas Agenda pokok hari ini,adalah jawaban dan penjelasan bupati soal materi hak interpelasi DPRD.

“Apapun hasilnya nanti akan dilanjutkan di Badan Musyawarah (Bamus) DPRD. Dan Hasil dari Bamus, kemudian akan direkomendasikan untuk rapat paripurna,” Jelasnya.

Tak hanya itu juga, ketua DPRD menjelaskan bahwa rapat paripurna adalah menjadi kewenangan fraksi-fraksi untuk menyampaikan pendapat terhadap jawaban bupati ini.

“Ingat, fraksi bukan alat kelengkapan dewan, saya bukan kepala DPRD tapi ketua DPRD. Dan saya hanya koordinator atau mengkoordinir apa yang menjadi pendapat fraksi,” tegasnya.

Sementara mengenai penjelasan bupati di sidang paripurna, Ahmad Dhafir mengatakan, bahwa hasil jawaban bupati akan di Bamus. Mengingat Paripurna kali ini tertutup.

Menurutnya, sebagaimana jawaban bupati, bahwa interpelasi ini bukan hal yang baru, tapi adalah bentuk komitmen dan pelajaran berharga bagi seluruh masyarakat Bondowoso yang sudah menjadi kewenangan dalam pengawasan DPRD.

“Jawaban bupati dirapat tadi, apapun yang menjadi keputusan Komisi ASN soal mutasi ASN. Maka dalam waktu yang tidak terlalu lama, bupati akan tunduk  dan patuh melaksanakannya,” terangnya. (Rokib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.