oleh

Bupati Salwa Arifin Lantik PJ Sekda Bondowoso

News Satu, Bondowoso, 12 September 2020- Akhirnya, pemeritah Provinsi Jawa Timur, menunjuk Soekaryo untuk mengisi posisi Pj Sekda Bondowoso. Bupati Salwa Arifin resmi melantik Kepala Biro Administrasi Pembangunan Pemprov Jatim, sebagai Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah Pemkab Bondowoso.

Pelantikan dilangsungkan setelah Pemkab Bondowoso menerima SK Pengangkatan Soekaryo dari Gubernur Jawa Timur. Menurut Bupati Salwa, pengangkatan Soekaryo itu sebagai PJ merupakan pertimbangan dari Gubernur Jawa Timur.

“Itu pertimbangan Gubernur, mungkin oleh Gubernur sudah dianggap mumpuni, dan sudah pengalaman, “Jelasnya, Sabtu (12/9/2020).

Selama tiga bulan ke depan, kata Bupati Salwa, Soekaryo memiliki banyak pekerjaan mendesak yang harus segera diselesaikan. Seperti diantaranya perihal pembahasan KUA-PPAS APBD 2021 yang sempat tertunda.

“Pembahasan KUA-PPAS APBD 2021, Raperda Kelembagaan harus segera diselesaikan, beliau sudah memahami itu, saya sudah sampaikan itu terkait tugas-tugas mendesak,” katanya.

Di sisi lain, katanya, juga ada banyak ketertinggalan Pemkab Bondowoso yang juga arus diikuti dengan kerja keras, dan kerja tim.

Sementara Pj Sekda Soekaryo mengatakan, pihaknya akan fokus mencari informasi terkait persiapan dan pembahasan KUA-PPAS APBD tahun 2021.

“Sementara ini masih harus menyerap semua informasi yang ada. Sehingga saya bisa menjadi tahu apa langkah-langkah yang dilakukan ke depan,” katanya.

Terpenting, pihaknya hadir untuk mendukung dan membantu visi dan misi yang ditetapkan oleh pemerintah Kabupaten Bondowoso.

“Sementara itu belum ada agenda khusus. Kami akan rapat dengan para asisten berikut dengan OPD,” jelas pria kelahiran Sumenep tersebut.

Soekaryo mengatakan, sesuai perintah bupati, pihaknya harus bergerak dengan cepat dan tidak santai-santai. Sehingga tujuan pemerintah Kabupaten Bondowoso tercapai dengan baik

“Ibu gubernur memerintahkan untuk membantu visi dan misi pemerintah Kabupaten Bondowoso, dalam rangka mencapai tujuan yang tertuang dalam RPJMD,” pungkasnya. (Rokib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.