Gelar Lepas Pisah Sekda Bondowoso, Ini Kata Bambang

News Satu, Bondowoso, Rabu 30 Maret 2022- Pemerintah kabupaten Bondowoso menggelar pisah sambut Sekretaris Daerah wilayah setempat, pada Selasa (29/3/2022) malam.

Pj Sekretaris daerah Soekaryo kini telah habis masa jabatannya, dan digantikan oleh Bambang Soekwato yang berhasil melewati tahapan lelang jabatan Sekda Bumi Ki Ronggo.

Bambang Soekwanto, Sekda Bondowoso yang baru, dalam sambutannya mengajak, seluruh jajaran di pemerintahan Bondowoso untuk bertindak secara profesional.

“Kita tidak bisa tanpa bimbingan beliau, tanpa petunjuk beliau. Kita melakukan hal-hal yang di luar arahan beliau,” katanya, Rabu (30/3/2022).

Selain itu, dirinya mengharapkan koordinasi dan kerjasama yang baik seluruh jajaran dalam mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati.

“Kami sangat berharap ke depannya adanya kerjasama dan koordinasi yang baik semua OPD dan perangkat daerah,” tuturnya.
Ia pun mengucapkan terima kasih pada Soekaryo, yang sebelumnya menjabat sebagai Pj Sekda Bondowoso atas dukungan dan kerjasama yang sudah dilakukan selama bertugas di Bondowoso.

Sementara Soekaryo, yang kini telah menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur, mengucapkan terima kasih dan mohon maaf selama bertugas di Bumi Ki Ronggo.

“Tak ada gading yang tak retak,” katanya.
Ia mengingatkan agar Sekda dan seluruh jajarannya  berpesan agar terhadap timeline atau jadwal penganggaran hendaknya diteliti terus. Sehingga, kalau tahapan dilakukan dengan baik, maka proses pelaksanaan dan belanja akan berjalan baik.

“Sehingga dampak belanja yang berjalan baik akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena terjadi perguliran perekonomian yang tumbuh dengan efek domino,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Seokaryo sendiri menjabat sebagai Pj Sekda Bondowoso selama hampir 1,5 tahun, sejak September 2020 lalu.
Sementara itu, Bambang Soekwanto sendiri merupakan ASN dari Pemkab Lumajang yang ikut lelang jabatan Sekda Bondowoso.

Namanya cukup mencuri perhatian, karena dia juga cukup lama mengabdikan diri di Pemkab Bondowoso kemudian mengikuti lelang jabatan di Pemkab Lumajang. Terakhir, ia menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lumajang.(Rokib)