BONDOWOSOHEADLINENEWSPEMKAB BONDOWOSOREGIONALTAPAL KUDA

Giliran Bupati Santuni Empat Bocah Yatim Bersaudara di Bondowoso

147
×

Giliran Bupati Santuni Empat Bocah Yatim Bersaudara di Bondowoso

Sebarkan artikel ini
Giliran Bupati Santuni Empat Bocah Yatim Bersaudara di Bondowoso
Giliran Bupati Santuni Empat Bocah Yatim Bersaudara di Bondowoso

News Satu, Bondowoso, Senin 27 Mei 2019- Empat anak yatim di Desa Gubrih RT 4 RW 1, Kecamatan Wringin, Kabupaten Bondowoso terus  mendapatkan perhatian. Pagi ini Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin turun langsung menyantuni para bocah yang kurang beruntung tersebut, Senin (27/5/2019).

Empat anak yatim yang dimaksud adalah, Alia (13), Alisa (9), Sifa (4), dan Dela yang umurnya masih 22 bulan. Kedatangan Bupati tersebut didampingi Dandim 0822 Letkol Inf Tarmuji, serta jajaran Dinas Sosial, dan disambut oleh Camat serta Kades setempat.

Tak mudah untuk sampai ke rumah anak yatim tersebut, sebab mobil tidak bisa masuk. Akhirnya bupati harus naik motor sekitar 200 meter. Tidak hanya itu, bupati  bersama rombongan harus berjalan kaki untuk sampai ke lokasi. Namun hal itu tak menyurutkan niat baik orang nomor satu di Bondowoso tersebut.

Sesampainya di lokasi, bupati disambut oleh keluarga serta empat anak yatim dimaksud dan sekaligus bupati langsung berkomunikasi dengan pengasuh mereka. Melihat kondisi tersebut Bupati tampak prihatin melihat kondisi anak-anak yang masih kecil itu. “Ibunya kemana?, tanya bupati.

“Ibu saya katanya di Kalimantan. Mau pulang tapi tidak ada tiketnya katanya,” kata si Alia dengan polos menuturkan, Senin (27/5/2019).

Sementara Dandim 0822 Letkol Inf Tarmuji berharap ibu anak yatim itu disuruh pulang dari rantau. Agar bisa mengasuh anaknya.

Baca : 4 Bocah Bersaudara Ini ‘Mendadak’ Dapat Perhatian Wabup Bondowoso

“Kalau bisa ibunya suruh pulang, suruh lebaran di sini saja. Agar bisa merawat mereka,” saran Dandim kepada neneknya.

Usai berbicara dengan mereka serta nenek Hanati selaku pengasuhnya, bupati langsung memberikan santunan dan bingkisan. (Rakib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.