HEADLINENEWSPERISTIWAPROBOLINGGOREGIONALTAPAL KUDA

Kapal Nelayan Probolinggo Karam di Perairan Madura

277
×

Kapal Nelayan Probolinggo Karam di Perairan Madura

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Kapal Nelayan Probolinggo Karam di Perairan Madura
Ilustrasi Kapal Nelayan Probolinggo Karam di Perairan Madura

News Satu, Probolinggo, Senin 27 Mei 2019- Kapal motor pencari ikan dari Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur dikabarkan karam di perairan Sampang, Madura.

“Iya benar kapal ikan milik warga Gili Ketapang karam di Perairan Sampang, Madura,” kata Kades Gili Ketapang, Suparyono, Senin (27/5/2019).

Dia mengatakan, bahwa kapal pencari ikan bernama Kapal Putera dan dinakhodai oleh Hapi itu Minggu (26/5) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Saat berada di Perairan Laut Tanjung, Kabupaten Sampang, Madura, kapal milik nelayan Probolinggo mengalami kebocoran di bagian belakang.

“Saat itu Anak Buah Kapal (ABK) tengah mencari ikan. Melihat situasi kapal terisi air bagian belakang, ABK berupaya menyelamatkan diri dengan melompat ke laut,” terangnya.

Dari data yang ada, ABK Kapal Putera berjumlah 25 orang berupaya bertahan di tengah laut dengan bermodalkan alat pelampung.

“Semua ABK dinyatakan selamat, setelah ada pertolongan dari KM Arena menuju Gili Ketapang dan tiba di sini sekitar pukul 03.00 WIB,” tegasnya.

Sementara Kasat Polair Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno mengatakan pihaknya telah mendapatkan informasi dari pihak kepala desa Pulau Gili Ketapang.

“Upaya koordinasi masih kita lakukan dengan pihak terkait termasuk dengan Polair wilayah Madura,” katanya.

Sampai berita ini ditulis reporter News Satu belum berhasil mendapatkan data lengkap para ABK kapal yang karam tersebut. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.