BONDOWOSOHALO POLISIHALO TNIHEADLINENEWSPEMERINTAHANPEMKAB BONDOWOSOREGIONALTNI/POLRI

Rendahnya Capaian Vaksinasi, Pemda Gandeng TNI-Polri Gencar Sosialisasi

118
×

Rendahnya Capaian Vaksinasi, Pemda Gandeng TNI-Polri Gencar Sosialisasi

Sebarkan artikel ini
Rendahnya Capaian Vaksinasi, Pemda Gandeng TNI-Polri Gencar Sosialisasi
Rendahnya Capaian Vaksinasi, Pemda Gandeng TNI-Polri Gencar Sosialisasi

News Satu, Bondowoso, Senin 4 Oktober 2021- Guna tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity), Pemerintah Daerah (Pemda) Bondowoso, Jawa Timur, gandeng TNI-Polri gencar melakukan sosialisasi.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Lima kecamatan dikabupaten Bondowoso, yakni Kecamatan Wonosari, Sukosari, Tenggarang, Taman Krocok, dan Sumber Wringin. Sosialisasi dilakukan di Pendopo Kecamatan Wonosari, Senin (4/10/2021).

Bupati Bondowoso, Drs. Salwa Arifin, menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini diharapkan mendapat tanggapan yang serius oleh masyarakat. Oleh karena itu penting bagi satgas covid-19 kecamatan bisa terjun ke masyarakat di setiap desa menyampaikan informasi akan pentingnya vaksinasi.

“Ini semua untuk meningkatkan capaian vaksinasi. Saya tekankan karena masih rendah vaksinasi. Camat-camat mulai besok harus ada langkah kongkrit koordinasi dengan Kapolsek dan Danramil setempat,” pintanya.

Orang nomer satu di Bondowoso tersebut, meminta satgas-19 kecamatan agar memaksimalkan koordinasi ini, agar bisa membuat langkah strategis untuk masyarakat melakukan vaksin.

“Selama ini sebenarnya sudah jalan, tapi kurang maksimal,” terangnya.

Sementara itu, Camat Wonosari, Subagio, mengatakan, dari jumlah penduduk Kecamatan Wonosari 40.897 orang. Diantaramya sasarannya adalah siswa SMP dan MTs dengan jumlah 1.777 orang.

“Untuk mencapai 70 persen, dari jumlah keseluruhan penduduk, harus 28.627 orang tervaksin,” jelasnya.

Total capaian sampai akhir September, kata Subagio, ada 5.668 orang. Dari target 70 persen tersebut, kini 22.959 orang harus tervaksin dalam beberapa minggu kedepannya.

“Kita juga melakukan upaya-upaya melakukan vaksinasi di setiap desa. Kemarin juga kita melakukan Vaksinasibdi Ponpes Mambaul Ulum, alhamdulillah sehari bisa mencapai seribu peserta yang tervaksin,” tutupnya.(Rokib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.