oleh

Tahun 2020, Guru Honorer K2 Akan Dapat Tambahan Honor

News Satu, Bondowoso, Selasa 3 Desember 2019- Guru  Honorer K2 diBondowoso ,Sekitar 500  dipastikan mendapatkan tambahan honor sekitar Rp 1 juta masing-masing dari APBD 2020.

Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat mengatakan, bahwa dari jumlah tersebut masih belum termasuk kewajiban dari setiap sekolah yang harus memberikan sekian persennya dari BOS untuk honor para tenaga honorer K2.

“Hampir Rp 1 juta dari APBD. Jadi ini ada penambahan dibandingkan tahun 2017 Rp 400 ribu, 2018 ada tambahan, sekarang 2019 kita ajukan ada tambahan minimal Rp 1 juta. Jadi mereka bisa mendapat lebih dari satu juta, bisa Rp 1,2 juta,” katanya, Selasa (3/12/2019).

Lanjut Politisi PDI Perjuangan ini, setelah ditambahnya honor ini, pihaknya mengharapkan semuanya mendukung Bondowoso melesat utamanya dalam bidang pendidikan. Para guru meningkatkan kedisiplinannya. Karena Pemkab memiliki misi bagaimana bisa menaikkan angka rata-rata lama sekolah, dari 5,5 tahun yang ditargetkan menjadi enam.

“Padahal dalam RPJMD target kita dikisaran 5,62 tahun. Tapi sudah bisa direalisasikan, tahun ini kita sudah angka rata-rata lama sekolah kita meningkat dari 5,5 menjadi 5,62. Sehingga ini akan kita lakukan suatu revisi di RPJMD kita, minimal tahun 2023 minim sudah kisaran sampek tembus enam tahun,” tandasnya.

Sementara Menurut, , Koordinator Forum Honorer Kategori-2 Indonesia (FHK2I) Bondowoso Abuyamin mengatakan, bahwa jumlah penerima itu masih termasuk ke dalam honorer K2 yang lolos P3K (Pegawai  Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) sekitar 263 orang.

Sehingga, selama proses pemberkasan tenaga honorer K2 belum selesai, maka masih akan masuk sebagai penerima tambahan honor tersebut. Namun manakala sebelum 2020 pemberkesan P3K telah selesai, yang akan mendapatkan tambahan honorer hanyalah sisanya.

“Kami khusus pendidik ini ada tambahan, insyallah nominalnya Rp 1 jutaan, dari sebelumnya Rp 400 yang juga mendapat dana BOS,” Katanya.

Hal inilah, pihaknya datang menemui Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat sebagai Bapak Honorer Bondowoso. Sebagai bentuk terima kasih atas dedikasi legislatif dan eksekutif yang telah berjuang untuk menaikkan honor tenaga pengajar honorer K2 ini.

“Teman-teman FHK2I yang sudah menaungi teman-teman honorer K2 di Bondowoso sudah ucap syukurlah, terima kasih baik kepada eksekutif maupun legislatif yang sudah betul-betul berjuang untuk teman-teman khususnya tenaga pendidik,” pungkasnya. (Rokib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.