oleh

Batik WMS Tampil Dalam Grand Launching Etnura Fashion Indonesia

News Satu, Sumenep, Rabu 4 Desember 2019- Karya batik para Wirausaha Muda Sumenep (WMS) mulai dilirik oleh masyarakat. Terbukti, karya Batik WMS ini diperagakan oleh Putri terbaik Jawa Timur dalam grand launching Etnura Fashion Indonesia dengan present “MelirikMelurik”.

“Kami memang diundang khusus untuk bergabung menampilkan karya-karya kami, saya sendiri tidak menyangka kalau akan ditampilkan di acara semeriah ini, kami kebetulan bekerja sama dengan desainer kami mas Imam Mustafa,” kata Busaki pendamping pada pelatihan keterampilan berwirausaha di bidang membatik, Rabu (4/12/2019).

Lanjut Busaki, para peserta menekuni kreativitas membatik ini sangat telaten dan penuh dengan kesabaran. Sehingga, hasil karyanya pada saat ini mulai dilirik oleh masyarakat di Kabupaten Sumenep, maupun di lingkungan Pemerintah Daerah, bahkan sejumlah daerah di luar Kabupaten Sumenep juga mulai banyak yang memesan batik karya anak WMS.

Menurunya, keterlibatan WMS di level Jawa Timur ini, merupakan bukti nyata bahwa proses sudah dimulai dan menemukan langkah untuk lebih bersemangat dalam berkarya.

“Alhamdulillah, karya anak WMS sudah mulai dilirik oleh masyarakat di berbagai Daerah di Jawa Timur,” ungkapnya.

Ia menambahkan batik-batik yang sudah ditampilkan mendapatkan apresiasi dari beberapa peserta, dan pihaknya akan terus belajar agar hasil karya batik anak WMS ini terus berkembang dan dilirik oleh masyarakat di Indonesia.

“Semoga kedepannya, karya batik anak WMS ini tidak hanya dilirik masyarakat Indonesia, melainkan juga di dunia Internasional,” pungkasnya. (Nay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.