oleh

Telan Anggaran Rp 97 Juta, TMP Bondowoso Rusak Parah

News Satu, Bondowoso, Selasa 16 Juli 2019- Plafon bangunan Taman Makam Pahlawan (TMP) Bondowoso mengalami kerusakan parah di sejumlah titik.  Padahal, berdasarkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati 2018, biaya perawatan TMP telah memakan anggaran sebesar Rp 97 Juta.

Seorang pekerja makam, Nono mengatakan, perawatan TMP hanya dilakukan setiap tahun menjelang peringatan 17 Agustus. Perawatan tersebut hanya meliputi pengecatan makam dan pemotongan dahan kayu yang mulai lebat.

“Dicat setahun sekali kalau mau agustusan. Selain itu tidak ada,” ungkapnya saat mengerjakan pengecatan TMP, Selasa (16/7/2019).

Kondisi itu disesalkan oleh Ahmad Fadhil, pengurus HMI Cabang Bondowoso-Situbondo bidang Pembangunan Partisipasi Daerah. Menurutnya, kerusakan itu seharusnya tidak terjadi mengingat besarnya anggaran yang telah dialokasikan ke Dinsos.

“Kalo sudah dianggarkan biaya perawatannya, kenapa kondisi TMP masih rusak seperti itu. Masak perawatannya hanya untuk ngecet. Itu kan makam orang-orang berjasa, harusnya ya dirawat betul,” sesalnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Bondowoso, Amir Hidayat, tidak bisa memberikan keterangan. Saat dikonfirmasi, Amir mengatakan tidak bisa diganggu dikarenakan sedang melakukan rapat. (Rokib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.