EKONOMIHEADLINENEWSREGIONAL

Harga Cabai Di Sumenep Tembus 35 Ribu

225
×

Harga Cabai Di Sumenep Tembus 35 Ribu

Sebarkan artikel ini
Harga Cabai Di Sumenep Tembus 35 Ribu
Harga Cabai Di Sumenep Tembus 35 Ribu

News Satu, Sumenep, Jumat 18 Mei 2018- Memasuki hari kedua bulan suci Ramadhan, sejumlah harga komuditas di pasar tradisional Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) mulai merangkak naik. Berdasarkan pantauan di pasar Anom Baru Sumenep, harga cabe besar, cabe kecil mengalami kenaikan kenaikan.

“Kenaikan ini terjadi di karenakan pasokan kurang dan permintaan bayak,” kata Rusmina salah seorang pedagang sayur mayur di pasar Anom Baru Sumenep, Jumat (18/5/2018).

Untuk harga cabe besar dari Rp 30 ribu/kg naik menjadi Rp 35 ribu/kg. Sedangkan harga cabe kecil dari Rp 22 ribu/kg menjadi Rp 24 ribu/kg. Sedangkan harga beras jenis ir desa Rp 8.200/kg, gula pasir lokal Rp 11.500/kg, minyak goreng curah Rp 12 ribu/kg, daging ayam kampung Rp 80 ribu/kg, telur ayam kampung Rp 40.800 masih stabil harganya.

“harga masih stabil, dan memang ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan,” kata Kabid Perdagangan Disperindag Sumenep, Sukaris.

Namun demikian pihaknya akan terus melakukan pemantauan harga komoditas di sejumlah pasar tradisional, seperti di pasar Anom Baru dan Pasar Bangkal. Jika terjadi lonjakan harga yang cukup signifikan, pihaknya akan langsung melakukan operasi pasar.

“Jika terjadi lonjakan harga yang cukup signifikan, kami akan langsung melakukan operasi pasar,” ujarnya. (Basri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.