DPRD SUMENEPHEADLINENEWSREGIONAL

Ketua DPRD Sumenep; Eksektutif Dengan Legislatif Harus Bersinergi

270
×

Ketua DPRD Sumenep; Eksektutif Dengan Legislatif Harus Bersinergi

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Sumenep; Eksektutif Dengan Legislatif Harus Bersinergi
Ketua DPRD Sumenep; Eksektutif Dengan Legislatif Harus Bersinergi

News Satu, Sumenep, Jumat 25 Mei 2018- Pembangunan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) akan berjalan dengan lancar dan maksimal harus ada sinergiritas antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan DPRD setempat. Sebab, Eksekutif dengan Lagislatif merupakan sebuah organ yang tidak dapat dipisahkan dalam penganggaran pembangunan di Kabupaten Sumenep.

Herman Dali Kusuma, Ketua DPRD Sumenep mengatakan, selama tidak ada sinergiritas antara OPD dengan DPRD, maka akan sangat sulit dalam memacu percepatan pembangunan di Kabupaten Sumenep. Oleh karena itu, Eksekutif dengan Legislatif harus selalu bersinergi demi pembangunan Sumenep kedepannya.

“Eksekutif harus selalu aktif berkoordinasi dengan Legislatif dalam memacu pembangunan di Sumenep,” ujarnya, Jumat (25/5/2018).

Oleh karena itu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus memaksimalkan dalam penggunaan anggarannya, sehingga program yang telah tertuang dalam APBD Sumenep, dampaknya akan langsung dirasakan oleh masyarakat.

“OPD harus bekerja maksimal dalam pelaksanaan program yang telah dianggarkan dalam APBD. Ini menyangkut kesejahteraan rakyat,” tandas Politisi Partai Kebangkita Bangsa (PKB) Sumenep ini.

Ia menegaskan, pada saat ini jangan terlalu banyak teori, melainkan harus ada bukti nyata dari kinerja para Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sehingga kedepannya Sumenep akan menjadi sebuah daerah yang lebih maju dan terbaik di Jawa Timur (Jatim).

“Ayo kita buktikan dengan kerja nyata, jangan terlalu banyak opini. Sehingga kedepannya semua program benar-benar terserap dan tepat sasaran, selain itu Sumenep juga bisa menjadi sebuah daerah yang terbaik di Jawa Timur,” pungkasnya. (Roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.