KM Putra Mulya II Terbakar Di Pelabuhan Probolinggo

Spread the love

News Satu, Probolinggo, Jumat 4 Mei 2018- Sebuah Kapal Motor (KM) Putra Mulya II terbakar di Pelabuhan Tanjung Tembaga, Kota Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) pada Jumat (4/5/2018), sekitar pukul 18.00 Wib. Warga yang berada di sekitar lokasi kejadian, berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun api teru membesar dan hampir melalap semua bagan kapal.

“Tiba-tiba ada api yang keluar dari KM Putra Mulya II, kemudian saya langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar,” kata Sairi salah satu pekerja di Pelabuhan Tanjung Tembaga, Kota Probolinggo, Jumat (4/5/2018).

Api terus membesar dan akhirnya warga menelepon Pemadam Kebakaran Kota Probolinggo, tidak lama kemudian tiga (3) unit mobil Pemadam Kebakaran tiba dilokasi kejadian untuk memadamkan api.

Baca Juga :  Gara-gara WhatsApp, Sekda Kota Probolinggo Kena Tipu

“Syukurlah setelah satu jam api berhasil dipadamkan oleh tiga (3) unit mobil Pemadam Kebakaran,” tandasnya.

Sementara, Kasat Polair Polres Kota Probolinggo, AKP Slamet Prayitno mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa beberapa orang saksi dalam kejadian terbakarnya KM Putra Mulya II tersebut.

“Kami masih meminta keterangan dari beberapa orang saksi,” ujarnya.

Dugaan sementara, terjadinya kebakaran KM Putra Mulya II di Pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo, akibat adanya konsleting listrik di kapal. Namun demikian petugas masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut.

“Kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar