Polri Terjunkan Ribuan Personel Untuk Pengamanan Di MK

News Satu, Jakarta, Senin 22 April 2024- Polri telah mengintensifkan langkah-langkah keamanan dalam persiapan untuk pembacaan putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Sebanyak 7.783 personel gabungan telah dikerahkan untuk tugas pengamanan, dengan fokus utama pada Gedung MK dan beberapa titik strategis lainnya di sekitarnya.

Menurut Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Karopenmas Divhumas Polri, personel gabungan terdiri dari 6.238 personel Polri, 1.425 personel TNI, dan 120 personel dari berbagai instansi terkait seperti Satpol PP, Petugas Damkar, Dinkes, dan Dishub.

“Mereka akan berjaga di lokasi-lokasi penting seperti Istana Negara, kantor penyelenggara Pemilu, dan pusat keramaian seperti Monas dan Bundaran HI,” katanya, Senin (22/4/2024).

Karopenmas juga menekankan pentingnya kepatuhan terhadap hukum dan penghormatan terhadap hak-hak masyarakat lainnya bagi para pihak yang akan menyampaikan pendapat. Partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga ketertiban juga sangat diperlukan.

Selain itu, Karopenmas mengingatkan akan kebijaksanaan dalam penggunaan media sosial dan pentingnya memilah informasi yang benar guna mencegah terjadinya kegaduhan.

“Dengan demikian, diharapkan proses pembacaan putusan PHPU oleh MK dapat berlangsung dengan lancar, aman, dan tanpa gangguan yang signifikan,” pungkasnya. (Den)

Komentar