Pengusaha Genteng Di Jember Meraup Omzet Tinggi

News Satu, Jember, Sabtu 4 Mei 2024- Industri genteng di Kabupaten Jember, Jawa Timur, menorehkan kisah sukses yang memikat dalam ranah ekonomi lokal. Sebuah perusahaan genteng di Desa Glundengan, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, berhasil mencatat penjualan yang gemilang dan meningkatkan omzetnya secara signifikan.

Menurut Marsugeng, salah satu pimpinan karyawan di perusahaan tersebut, setiap hari mereka memproduksi ribuan genteng dengan tekun. Sistem kerja yang dijalankan mengedepankan kegotong-royongan dan kebersamaan, ditandai dengan adanya kelompok arisan dan pertemuan rutin setiap bulannya.

“Puluhan karyawan kami bekerja dengan penuh semangat dalam memproduksi dan mengolah bahan genteng,” katanya, Sabtu (4/5/2024).

Dengan berbagai jenis genteng yang diproduksi, seperti genteng press, genteng prentul, genteng dengan lapisan kaca, dan genteng semen, perusahaan ini mampu menguasai pangsa pasar yang luas, baik di dalam maupun di luar daerah. Bahkan, produk-produk mereka telah merambah pasar internasional, mencakup wilayah Bali, Sumatra, Surabaya, dan Jakarta.

Dalam setiap bulannya, perusahaan ini berhasil meraih keuntungan ratusan juta rupiah dari hasil penjualan gentengnya yang berkualitas tinggi.

“Alhamdulillah, penjualan berjalan lancar, bahkan sampai ke luar daerah dan luar pulau,” imbuhnya.

Keberhasilan perusahaan genteng ini menjadi salah satu cerminan positif dalam pertumbuhan ekonomi lokal, memberikan kontribusi yang signifikan dalam menciptakan lapangan kerja dan menggerakkan roda perekonomian di wilayah tersebut. (Sugi)

Komentar