Mendung Di Kota Kediri, BPBD Imbau Warga Waspada Terhadap Hujan Lebat

News Satu, Kediri, Senin, 15 April 2024- Cuaca mendung dan potensi hujan lebat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kediri, Jawa Timur, mengimbau warga untuk tetap waspada dan berhati-hati.

Menurut prediksi BPBD, hujan di Kota Kediri diperkirakan akan mulai turun sekitar pukul 19.00 WIB hingga tengah malam. Meskipun pagi hingga sore diprediksi cerah dengan suhu udara berkisar antara 25°-33° Celcius.

Kecepatan angin juga diprediksi mencapai 30 kilometer per jam, dengan tingkat kelembaban antara 65-95 persen. Prediksi cuaca ini diperkirakan berlaku merata di 3 wilayah, yaitu Kecamatan Kota, Mojoroto, dan Pesantren.

Kepala BPBD Kota Kediri, Indun Munawaroh, menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap potensi bencana hidrometeorologi seperti banjir, angin kencang, dan tanah longsor.

“Kami mengimbau agar masyarakat tetap waspada, terutama bagi yang beraktivitas di luar ruangan,” katanya, Senin (15/4/2024).

Dalam situasi seperti ini, langkah-langkah pencegahan dan keselamatan menjadi kunci utama.

“Semoga dengan kewaspadaan yang tinggi, masyarakat Kota Kediri dapat melewati hari dengan aman dan nyaman meskipun di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu,” pungkasnya. (Santo)

Komentar