Penemuan Bayi Meninggal Di Kebun Tebu Gegerkan Warga Lumajang

News Satu, Lumajang, Sabtu 11 Mei 2024- Warga Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, digegerkan dengan penemuan seorang bayi laki-laki yang terbungkus dalam sebuah tas di tengah lahan perkebunan tebu.

Kasubsi Humas Polres Lumajang, Polada Jatim, Ipda Sugiarto, menjelaskan bahwa penemuan tragis ini berawal dari laporan masyarakat yang tengah melintas di area perkebunan pada hari Jumat, sekitar pukul 11.00 WIB di Dusun Kampung Baru, Desa Mangunsari, Kecamatan Tekung.

“Kami langsung merespons laporan tersebut dengan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dipimpin oleh Kasatreskrim Polres Lumajang dan Kapolsek Tekung,” katanya, Sabtu (11/5/2024).

Lanjut Ipda Sugiarto, bayi tersebut ditemukan terbungkus dalam sarung dan tertutup dalam sebuah tas ransel, dalam kondisi tak bernyawa.

“Diduga bayi tersebut meninggal dalam waktu satu hari setelah kelahirannya, tanpa ada tanda-tanda kekerasan di tubuh bayi mungil tersebut,” tandasnya.

Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan olah TKP untuk memastikan siapa yang telah tega membuang bayi tersebut.

“Ada beberapa orang saksi yang telah kami mintai keterangan atas kejadian ini,” pungkasnya.

Ia menambahkan, Warga sekitar diminta untuk bersikap proaktif dan segera melaporkan informasi apa pun yang dapat membantu penyelidikan. Identitas pelapor akan dirahasiakan untuk keamanan bersama.

“Kami juga mendorong masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kehidupan manusia dan menghindari kejadian serupa di masa depan,” pungkasnya.

Peristiwa ini mencerminkan kebutuhan akan solidaritas dan kepedulian kolektif dalam melindungi yang paling rentan di tengah-tengah masyarakat. (Imam)

Komentar