Baznas OKI Bagikan Paket Sembako

News Satu, Ogan Komering Ilir, Kamis 23 April 2020- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ogan Komering Ilir membagikan 570 paket sembako kepada Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Desa (P2UKD) dan Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Kelurahan (P2UKK)  serta 55 paket untuk kantin pondok pesantren se-Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab.OKI H.M.Nazir Bayid didampingi M. Daud Badaruddin S.Pd, Kamis (23/4/2020).

Pembagian sembako tersebut merupakan tahap awal guna membantu meringankan ekonomi para P2UKD dan P2UKK serta pengelola kantin-kantin pondok pesantren yang ada diwilayah Kab.OKI.

“Pembagian sembako ini semoga bisa membantu warga yang terdampak Covid-19 khususnya kepada P2UKD dan P2UKK serta kantin-kantin pondok pesantren diwilayah Kab.OKI,” terangnya, Kamis (24/4/2020).

Mengenai paket sembako ini, Baznas OKI tidak menyiapkan untuk guru ngaji, sebab guru ngaji nantinya ada yg insentip dari Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) OKI, ungkapnya. Seraya berharap agar bantuan Baznas ini dapat  memberikan inisiasi dan keteladanan, agar kemudian masyarakat yang mampu pun terdorong untuk melakukan hal yang sama,” ujarnya.

Adapun paket bantuan yang diberikan berupa 10 Kg beras, 2 blek susu, 2 Kg gula, dan Mie Instan. Pembagian paket Sembako kepada P2UKD dan P2UKK serta untuk kantin-kantin pondok pesantren diwilayah OKI tersebut secara simbolis diserahkan oleh Sekda OKI H Husin SPd MM.

Sekda OKI berharap dapat meringankan beban ekonomi bagi P2UKD dan P2UKK serta para pengelola kantin-kantin yang ada diwilayah OKI yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Semoga dapat meringankan beban ekonomi bagi P2KUD dan P2UKK, serta pengelola kantin,” pungkasnya. (Hasan)

Komentar