oleh

Peraih Medali Emas Cabang Karate Asian Games Disambut Ratusan TNI Kodam V Brawijaya

News Satu, Surabaya, Jumat 31 Agustus 2018- Ratusan anggota TNI di Makodam V/ Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur (Jatim) menyambut kedatangan Serda Rifki yang berhasil meraih medali emas dalam cabang Karate Asian Games 2018.

Bagaimana tidak, beberapa waktu lalu, anggota Bintara Jasdam V/Brawijaya ini, telah berhasil mengharumkan nama bangsa dan negara melalui kejuaraan karate di Asian Games 2018. Tak hanya itu saja, kedatangan atlet binaan Kodam V/Brawijaya ke Makodam mendapat sambutan yang sangat meriah dari ratusan prajurit, hingga Sekda Pemprov Jatim, yang saat itu hadir mewakili Gubernur Jawa Timur, Drs, H. Soekarwo.

Mayjen TNI Arif Rahman mengatakan, penyambutan itu memang sengaja digelar oleh pihak Kodam sebagai bentuk penghormatan atas perjuangan Serda Rifki yang berhasil mengaharumkan nama bangsa.

“Ini merupakan momen yang bersejarah bagi Kodam V/Brawijaya. Serda Rifki, telah berhasil mengharumkan nama TNI, sekaligus Indonesia,” ujar Pangdam V/Brawijaya, Jumat (31/8/2018).

Lanjut Mayjen Arif, tak hanya berhasil menjuarai karate di ajang Asian Games saja. Sebelumnya, Serda Rifki, juga berhasil menunjukkan keberhasilannya di beberapa event karate.
“Serda Rifki, juga pernah meraih juara pertama di ajang karate piala Panglima TNI tahun lalu, hingga akhirnya mengikuti seleksi tingkat nasional dan ditunjuk sebagai atlet yang tampil di ajang Asian Games tahun ini,” ungkap Pangdam V/Brawijaya.

Sementara itu, selama mengikuti ajang bergengsi tersebut, Serda Rifki mengakui jika dirinya tidak meyakini bisa menjuarai ajang tersebut.

“Rasa takut, pasti ada. Tapi, dukungan dari masyarakat Indonesia, membuat saya semakin tambah semangat dan tidak takut,” akunya.

Rencananya, kata Rifki, usai mengikuti prosesi penyambutan di Makodam Brawijaya, ia akan beranjak ke Jakarta untuk mengikuti latihan (TC) pada tanggal 2 September mendatang.

“Di sana (Jakarta, red), saya harus kembali latihan dan mempersiapkan diri kembali untuk mengikuti ajang olimpiade mendatang,” pungkasnya. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.