Bupati Ogan Komering Ilir Mutasi Pimpinan OPD

News Satu, Ogan Komering Ilir, Selasa 16 Juli 2019- Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H. Iskandar, SE melakukan mutasi terhadap sembilan (9) orang pejabat pimpinan pratama, pejabat administrator dan pengawas, di ruang kerja bupati, Selasa (16/7/2019).

Rotasi dan mutasi di jajaran Pemkab OKI ini, menurut Iskandar, sebagai upaya untuk percepatan program pemerintah.

“Rotasi ini adalah yang pertama kali sejak saya dilantik Januari lalu. Tidak terbatas yang pertama atau kedua bahkan ketiga, karena restukturisasi organisasi itu penting agar ada percepatan-percepatan,” katanya, Selasa (16/7/2019).

Tidak hanya mengisi kekosongan, tambah Iskandar, pelantikan pejabat ini untuk memberi semangat baru kepada organisasi perangkat daerah agar bekerja optimal menyukseskan program pembangunan.

Baca Juga :  Wabup Ogan Komering Ilir Tinjau Warga Terdampak Kabut Asap

“Kita sudah berjalan di rel, kalau kecepatannya cuma 50 atau 60 lama sampainya, kita ingin pacu karena masyarakat menunggu kinerja pemerintah,” tandasnya.

Kepada pejabat yang dilantik, Iskandar berpesan agar tidak hanya amanah, namun juga dituntut loyalitas, kapabilitas, serta menjalin koordinasi yang baik sesama OPD maupun organisai vertikal dan horizontal.

Adapun pejabat yang dilantik bupati antara lain, di jajaran pejabat pimpinan tinggi pratama M. Amin, S.Pd, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pengolaan Pajak Daerah kini menduduki Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI.

Untuk pejabat administrator antara lain Noveriyansah, S.IP, MM sebelumnya sebagai Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan Setda OKI kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten OKI, digantikan Aidil Aswari, SP, Kabid Ketahanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Tanaman Pangan.

Baca Juga :  Pleno Rekapitulasi Selesai, Ini Partai 'Penguasa' DPRD OKI

Jery Hansen, ST sebelumnya menjabat sebagai Kabid Penataan Ruang Dinas PU Tata Ruang, kini menjabat sebagai Kabid Pelaksanaan Penanaman Modal Dinas PTSP. Kemudian Ahmad Fuad, S.Si sebelumnya Kasi Pelayanan Perizinan Usaha BPMPTSP kini menjabat sebagai Pj. Kabid Penataan Ruang Dinas PU Tata Ruang.

Kasubag Pemeliharaan Sapras Bagian Umum Setda OKI Rustam, S.Sos kini menjabat sebagai Kasi Pengembangan Kegemaran Membaca Disperpus dan Arsip. Kemudian Ika Yusa Putra, SE yang sebelumnya Pelaksana Pada Bagian Protokol dan Komunikasi Publik Setda OKI kini menjabat sebagai Kasubag Pemeliharaan Sapras merangkap Plt. Kabag Umum Setda OKI.

Kasubbag Hukum dan Kepegawaian Dinas Kesehatan Kabupaten OKI Hasanul Basri kini menjabat sebagai Pj. Kepala Puskesmas Pedamaran. Lalu ada Sunadi, S.Km yang sebelumnya Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten OKI kini menjabat sebagai Pelaksana Pimpinan Puskesmas Pangkalan Lampam. (Hasan)

Komentar