Kapolres OKI Pantau Kesiapan Arus Mudik 2023

News Satu, OganKomeringIlir, Selasa 4 April 2023- Untuk memastikan kelancara arus mudik lebaran 2023. Kapolres Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), AKBP Dili Yanto, SIK, SH, MH, melakukan pemantauan.

Dalam pantauan tersebut diakui Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto, ada beberapa lokasi akan dijadikan pos pam dan pos pelayanan pada saat operasi ketupat nantinya. Lokasi itu diantaranya, di KM 277 di jalur A dari Lampung Ke Kota Palembang. Kemudian pos berikutnya di jalur B di KM 306.

Selanjutnya melakukan kordinasi dengan pengelola tol sekaligus melihat kondisi jalan tol yang saat ini masih ada sisa perbaikan. Namun dipastikan pada waktunya arus mudik nanti jalan tol akan baik dan mulus.

“Adapun personil yang dikerahkan untuk pengamanan arus mudik yakni sebanyak 137 orang yang tersebar pada satu pos pelayanan dan empat pos pengamanan di seluruh wilayah Kabupaten OKI,” katanya, Selasa (4/4/2023).

Mulai dari perbatasan Kota Palembang, perbatasan Ogan Ilir menuju perbatasan Provinsi Lampung tepatnya di Kecamatan Mesuji. Seperti pengalaman dari tahun sebelumnya, ada beberapa titik lokasi yang menjadi pusat perhatian seperti titik rawan kecelakaan dan titik kemacetan.

“Upaya persiapan arus mudik ini sangat maksimal dilakukan, dengan harapan para pemudik bisa melakukan perjalanan dengan aman, nyaman dan tenang sesuai harapan,” tandasnya.

Sementara itu, pihaknya saat ini masih menunggu petunjuk lebih lanjut tentang pelaksanaan operasi ketupat.

“Saya harap, para pemudik untuk selalu berhati-hati di jalan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” pungkasnya. (Hasan)

Komentar