Kawanan Gajah Memasuki Pemukiman Warga, Babinsa Koramil 402-14 Siaga Jaga Malam

News Satu, Ogan Komering Ilir, Kamis 7 Juli 2022- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 402-14/Air Sugihan Dim 0402/OKI Pelda Sugianto dan Serma Asmeri bersama Warga masyarakat adakan Jaga malam antisipasi kawanan gajah liar memasuki pemukiman warga di Desa Mukti Jaya dan Desa Nusakarta Kecamatan Air Sugihan, Kamis (7/7/2022).

Demi Mencegah kawanan gajah memasuki permukiman warga di tengah malam Babinsa bersama warga masyarakat menggiatkan ronda. Langkah ini dilakukan agar gajah tidak mendekati pemukiman.

Danramil 402-14/Air Sugihan Kapten Inf Fathul Hamidi melalui Pelda Sugianto menyampaikan, Hewan berbadan besar tersebut terlihat melintas di wilayah pemukiman dan di khawatirkan merusak tanaman dan rumah milik warga.

“Kehadiran gajah membuat warga resah. Diharapkan hewan-hewan tersebut segera kembali ke habitatnya ”Warga sudah resah. Kehadiran gajah membuat warga tidak bisa melakukan aktifitas seperti bertani dan lain sebagainya,” ungkap Pelda Sugianto.

Kami dari Koramil 402-14/Air Sugihan bersama warga Desa Mukti Jaya dan Desa Nusakarta terus berusaha semaksimal mungkin untuk menghalau dan memantau aktivitas kawanan gajah tersebut.

“Harapan kami, hewan-hewan ini tidak mendekati pemukiman dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tutup Babinsa.(Hasan) 

Komentar