Miris…!!! Ketersediaan Pangan OKI Cukup, Bansos Untuk Misbar Malah Ngutang

News Satu, Ogan Komering Ilir, Sabtu 2 Mei 2020- Ketersediaan pangan di Ogan Komering Ilir berupa beras di gudang bulog Kayuagung masih cukup, ironisnya Bantuan sosial (Bansos) untuk kepala keluarga miskin baru (kk misbar) di OKI beberapa waktu lalu masih ngutang atau bon di pedagang lain.

Staf Gudang Bulog Kayuagung, Hamdan saat dikonfirmasi awak media ini mengatakan stok beras di gudang, saat ini masih cukup untuk masyarakat Ogan Komering Ilir (OKI), bahkan untuk ketersediaan stok beras nasional, seperti beras medium dan juga beras premium.

“Kita pakai untuk menjaga harga bahan pokok terutama beras agar tetap stabil dan  ketersediaan bahan pangan OKI cukup begitu juga ketersediaan pangan nasional,” katanya, Sabtu (2/5/2020).

Baca Juga :  Antisipasi Krisis Pangan,Petani OKI Lakukan Percepatan Tanam

Lanjutnya, stok beras digudang bulog Kayuagung ini juga dipersiapkan untuk menanggulangi bencana termasuk bencana Covid-19. Sejak diberlakukannya wilayah OKI sebagai tanggap darurat Covid-19.

Baca : Diduga Pihak Ketiga Tidak Profesional, Penyaluran Bansos Untuk 60 Ribu KK Misbar di OKI Terhambat

“Sejauh ini belum ada pihak Pemda OKI khususnya di Kayuagung yang koordinasi atau melibatkan pihak bulog Kayuagung. Kalau memang pihak Pemda OKI mau melibatkan bulog Kayuagung, kita siap. Karena stok beras digudang bulog Kayuagung ini mencukupi bahkan bisa menampung 3500 ton beras, kalaupun masih kurang stoknya kita bisa langsung kontak atau beritahu pimpinan wilayah bulog Palembang pak Aan,” ungkapnya.

Terkait terhentinya pendistribusian bantuan sosial untuk keluarga miskin baru di OKI. Diduga dikarenakan pihak ketiga yang ditunjuk oleh Dinas Sosial tidak profesional atau tidak bertanggung jawab.

Baca Juga :  Pemkab OKI Pastikan Stok Pangan Aman

Sementara itu, RK maupun Usaha Dagang “Ib” hingga saat ini belum dapat dikonfirmasi karena kontak person maupun alamatnya belum jelas. (Hasan)

Komentar

JANGAN LEWATKAN