Polda Sumsel Beri Penghargaan Pada 23 Anggota Polres OKI

News Satu, Ogan Komering Ilir, Sabtu 1 April 2023- Suatu kebanggaan dan penghormatan luar biasa bagi Polres Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), karena langsung mendapatkan penghargaan atau reward dari Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. A Rachmad Wibowo, SIK, MIK.

Pemberian penghargaan atau reward tersebut sebagai bentuk apresiasi, sekaligus bertatap muka kepada para personil Polres OKI yang berhasil mengungkap kasus pembajakan di Desa Karangsia, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI.

“Saya sangat mengapresiasi perjuangan kinerja mereka, karena perjalanan menuju TKP cukup jauh, baik dari jalur darat maupun jalur air,” kata Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. A Rachmad Wibowo, SIK, MIK, Sabtu (1/4/2023).

Selain itu dalam penegakan hokum, mereka tidak langsung memberikan penindakan. Melainkan memberikan penyuluhan hukum terlebih dahulu oleh tripika Sungai Menang.

Baca Juga :  Proses Tilang Lebih Transparan Dengan ETLE

“Dan yang paling penting lagi, tidak ada korban jiwa maupun korban luka saat penegakan hukum,” tandasnya.

Kapolda berpesan, agar para anggota Polres OKI selalu menjaga kamtibmas yang  ada, serta menjadi polisi yang profesional dan humanis dalam menegakkan hukum. Pedomi aturan, asas nesessitas, propossionalitas dan legalitas.

“Semangat, dan jadilah polisi yang professional,” pesan Kapolda.

Sementara itu, Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto, SIK., SH., MH, mengaku kedatangan Kapolda Sumsel ke Mapolres OKI memacu semangat Polres OKI dalam meningkatkan kinerja memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Sehingga tercipta kamtibmas yang kondusif, aman, nyaman dan bersinergi dengan semua stakeholder,” ucapnya.

Keberhasilan dalam menegakkan hukum jangan dijadikan suatu kepuasan tetapi hendaknya dijadikan motivasi untuk terus berbenah dalam meningkatkan prestasi.

Baca Juga :  Nekat Melakukan Curat, Dua Pria Pengangguran Diamankan Polisi

“Penghargaan ini, akan menjadi motivasi bagi kami (Polres OKI, red) untuk selalu tetap menjadi pengayom masyarakat,” pungkasnya.

Adapun anggota yang menerima reward dari Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. A Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K, yakni sebanyak 23 orang terdiri dari 21 orang Polres OKI, dan 2 orang dari sat brimob Polda Sumsel(Hasan)

Komentar