HEADLINENEWSPEMERINTAHANPEMKAB SAMPANGREGIONALSAMPANG

Ramadhan, Bupati Sampang Santuni Ribuan Anak Yatim

1075
×

Ramadhan, Bupati Sampang Santuni Ribuan Anak Yatim

Sebarkan artikel ini
Ramadhan, Bupati Sampang Santuni Ribuan Anak Yatim
Ramadhan, Bupati Sampang Santuni Ribuan Anak Yatim

News Satu, Sampang, Sabtu 1 April 2023- Bupati Sampang, Madura, Jawa Timur, Slamet Junaidi, memberikan santunan kepada seribu anak yatim di bulan ramadhan.

Santunan yang diberikan kepada seluruh anak yatim tersebut merupakan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sampang. Program ini sudah berjalan selama empat tahun dan dibagikan selama satu bulan sekali.

“Santunan ini adalah program rutin pemerintah setiap bulan sekali. Tapi kali ini langsung dibagikan ke 1.000 anak yatim karena bertepatan dengan momen bulan keberkahan sekaligus diadakan buka bersama,” kata Bupati Sampang, Slamet Junaidi, Sabtu (1/4/2023).

Dalam pembagian santunan anak ini, pihaknya menggandeng TP PKK Kabupaten Sampang dengan membuat program Pemerintah yang peduli dan perhatian kepada anak yatim.

“Kami menggandeng TP PKK Kabupaten Sampang dalam program santunan anak yatim ini,” tandasnya.

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Sampang, Mimin Slamet Junaidi mengatakan, semoga melalui santunan yang diberikan oleh Pemkab Sampang, bukan semata-mata memberikan rezeki dan kebahagiaan. Melainkan untuk mempererat silaturahmi dan ini merupakan hak anak-anak yatim.

“Apapun yang kita hadapi dan rasakan hari ini, itu semua adalah nikmat dari tuhan. Saya juga berterimakasih kepada bapak Bupati yang telah memuat program santunan anak yatim. Saya juga berterimakasih kepada Dinas Sosial dan Kecamatan yang telah mendata, serta menghadirkan para anak yatim ke pendopo,” ucapnya.

Menurut Istri Bupati Sampang ini, sebagai mahluk sosial sepatutnya rasa kepedulian senantiasa selalu kita jaga dan perhatikan kepada mahluk yang membutuhkan seperti anak yatim.

“Kaum yang membutuhkan seperti anak yatim memang seharusnya selalu terjaga, terpelihara, dan terjamin oleh pemerintah,” tandasnya.

Selain itu, Ketua TP PKK Kabupaten Sampang mengapresiasi anak yatim yang sudah hafal Al-Qur’an 30 juz. Karena, keberhasilan menghafal kitab suci adalah hiasan untuk dirinya.

“Anak yatim di sini ada yang sudah hafal Al-Qur’an 30 juz, ada juga masih hafal 30 juz. Saya sangat bangga dan mengapresiasi,” pungkasnya. (Mad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.